[Waifu Wednesday] C.C

March 30, 2016 17:30
[Waifu Wednesday] C.C

Code Geass adalah sebuah anime yang membuat gempar tahun 2008 karena ceritanya yang super keren ini mungkin tidak banyak diketahui kamu yang baru masuk dunia ini beberapa tahun lalu. Sebenarnya yang baru saja berulang tahun pada tanggal 29 Maret kemarin adalah pilot cantik berambut merah, Kouzuki Karen, sayangnya saya lebih suka dengan C.C, karena itu mari kita bahas C.C saja hari ini.

JOI - waifu wednesday cc (7)

C.C adalah seorang wanita yang sangat misterius. Brittania menangkapnya karena tertarik dengan kekuatan Geass yang bisa diberikannya kepada orang lain. Namun suatu hari, Lelouch secara kebetulan berhasil bertemu dengannya, dan pertemuan tersebutlah yang akan membuat dunia terlempar dalam kekacauan yang sangat seru. C.C juga diberikan julukan Majou atau Penyihir oleh Lelouch, tidak hanya karena dia memberikan Geass pada Lelouch tapi juga karena C.C hidup abadi. Dia akan sembuh dari segala macam luka bila diberikan waktu yang cukup.

Namun apakah penyihir abadi ini cocok menjadi seorang waifu? Mari kita bahas kecocokannya sebagai waifu di bawah ini.

+ Abadi

JOI - waifu wednesday cc (3)

Bila kamu termasuk orang-orang yang khawatir bila kecantikan istrimu akan menghilang seiring dengan berjalannya waktu, setidaknya kamu tidak perlu khawatir dengan C.C. Hidupnya yang abadi tidak akan berubah oleh lekangnya waktu, walaupun saya tidak bisa menjamin kalau kamu juga bisa hidup abadi. C.C juga dapat menyembuhkan dirinya sendiri dari segala penyakit, membuat biaya kesehatan keluargamu berkurang secara drastis.

C.C juga memiliki banyak pengalaman mengenai kehidupan, telah hidup dari zaman dahulu kala membuatnya memiliki banyak keahlian. Sayang kepribadiannya yang agak sombong membuatnya sedikit susah untuk didekati.

+ Partner yang baik

JOI - waifu wednesday cc (6)

Walaupun kamu masih meragukan C.C sebagai waifu yang baik, bagaimana bila menggeser maknanya sedikit menjadi partner yang baik? C.C dan Lelouch berkali-kali bekerja sama, baik dalam mecha maupun pembuatan strategi mengalahkan Brittania. C.C mungkin terlihat sombong, berkali-kali menggoda Lelouch, namun sepertinya dia juga memiliki perasaan terhadap our ambitious protagonist.

C.C dapat mengoperasikan Knightmare Frame dengan baik dan menjadi pengatur strategi bagi Kuro no Kishidan saat Lelouch sedang tidak ada. Bila dilihat dari sisi ini, saya yakin dia bisa menjadi istri yang baik bila kamu bisa menggeser kondisi dari ‘peperangan’ menjadi ‘kehidupan sehari-hari’.

+ Her love for Pizza

JOI - waifu wednesday cc (1)

Walaupun C.C terlihat kaku dan susah didekati, kamu bisa menggunakan salah satu kelemahannya terhadap pizza untuk menggodanya lebih jauh. Dalam serinya, C.C digambarkan sangat menyukai pizza, probably almost next to her own safety/life. Dalam satu episode, C.C berani membahayakan dirinya sendiri dan mengambil risiko hampir ketahuan oleh kerajaan Brittania hanya karena dia ingin melihat (dan tentunya, makan) pizza terbesar di dunia.

Seriouslyget a pan of pizza with drooping cheese and you’re all set. Sayangnya, C.C sering menggunakan kartu kredit Lelouch untuk memesan Pizza saat di rumah, dan saya harap kartu kredit kamu limit-nya cukup untuk memberi makan wanita idamanmu ini.

+ Need a Geass?

JOI - waifu wednesday cc (2)

C.C bisa mengabulkan permintaanmu tersebut, dengan berbagai macam Geass yang ditampilkan dalam serinya. Saya rasa tidak ada kemampuan Geass yang tidak berguna. Mulai dari absolute order milik Lelouch, kemampuan menghentikan waktu milik Rolo, melihat masa depan, dan masih banyak lagi kekuatan yang dapat diberikannya kepadamu. Tapi saya juga tidak tahu Geass apa yang akan kamu dapatkan, karena kemampuan yang akan diterima setiap orang itu berbeda-beda.

Mungkin saja kamu dapat Geass yang bisa melihat tembus pandang atau Geass yang bisa melihat waktu kematian dan nama asli seseorang.

Namun apakah C.C tidak memiliki kelemahan sebagai waifu? Bila saya mengikuti kata hati tentu saya akan bilang tidak, tapi mau tidak mau saya harus mengakui beberapa kelemahannya juga.

– Abadi

Walaupun hidup abadi dan dapat sembuh dari semua macam penyakit, hidup selamanya juga menjadi salah satu kelemahan terbesar C.C. Karena hidupnya yang sangat lama, C.C mengaku dia sudah tidak ingat siapa saja yang mencintainya dan peduli terhadapnya. Kehidupan tersebut membuat sebuah pribadi individualis yang kuat bersemayam dalam diri C.C. Lelouch berhasil membuka sedikit sisi individualis tersebut, apakah kamu juga bisa melakukannya?

JOI - waifu wednesday cc (1)

Hidup abadi juga berarti C.C harus melihatmu menjadi tua dan kemudian meninggal. I don’t know about you, but if it were me, I wouldn’t stand seeing my wife crying at my death. Tapi bila kamu sudah memiliki kesiapan untuk itu, saya tidak akan melarangmu.

– It’s you vs Brittania

JOI - waifu wednesday cc (5)

Apakah kamu bisa melawan seluruh pasukan Brittania, atau apakah kamu berani mengajak ribut satu saja prajurit Brittania dalam Knightmare Frame? Bila tidak, mungkin kamu urungkan saja niatmu. Karena Brittania benar-benar menginginkan kekuatan C.C, mereka akan melakukan segala cara untuk mendapatkannya. Kalau kamu tidak bisa melawan mereka, bagaimana caranya merebut hati C.C?

C.C memang waifu yang berbahaya, dalam berbagai artian. Mencuri dirinya dari tangan Brittania sendiri sudah cukup berbahaya dan nekat, apalagi untuk menjadikannya istri. Namun di lain pihak, dia juga berbahaya karena membawa kekuatan yang begitu besar dalam dirinya. Sebagai pribadi pun C.C berbahaya karena sifatnya yang suka menggoda mungkin akan membuat imanmu goyah saat kamu digoda sedikit saja. Belum lagi memang lekuk tubuhnya sendiri juga sudah berbahaya dari awal.

JOI - waifu wednesday cc (8) Bahaya, ya…

Jadi bila kamu merasa ingin menantang sedikit bahaya demi hadiah yang besar, termasuk C.C sebagai waifu dan kalau hoki dapat Geass yang berguna, C.C adalah seorang waifu yang tepat. Hanya, apakah kamu punya cara yang tepat untuk menjadikannya waifu atau tidak adalah pertanyaannya.