‘Star Ocean 5’ Versi Inggris Rilis 28 Juni untuk PS4

March 31, 2016 18:30
‘Star Ocean 5’ Versi Inggris Rilis 28 Juni untuk PS4

Square Enix mengumumkan bahwa “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” versi Inggris akan dirilis pada tanggal 28 Juni 2016 untuk PlayStation 4. Pengumuman ini terungkap lewat Square Enix Online Store.

star-ocean-5-tanggal-rilis-inggris-day-one

Square Enix akan menghadirkan “Day One Edition” yang dilengkapi dengan berbagai bonus DLC:

  • Ring of the Valkyries” – Meningkatkan ATK, INT, dan Critical
  • Gold Bunny Statue” – Meningkatkan EXP dan FOL
  • Bushybrume Cincture” – Mengurangi MP yang digunakan
  • Wristlet of the Stars” – Mengurangi damage yang diterima
  • Secret Stahlian Tome” – Meningkatkan jumlah HP yang disembuhkan
  • Valkyrie Profile dan Valkyrie Profile: Silmeria BGM – Ganti musik pertarungan dengan musik pertarungan dari seri Valkyrie Profile.

Dalam berita terkait, Square Enix baru-baru ini melakukan sensor terhadap Star Ocean 5 menyambut rilisnya versi Inggris. Dalam wawancara bersama 4Gamer, desainer karakter Akiman, sutradara Hiroshi Ogawa, dan produser Shuichi Kobayashi mengatakan bahwa mereka tahu mengenai masalah kritik di Amerika soal desain karakter perempuan dengan pakaian yang cukup terbuka. Karena itu, mereka mengubah desain karakternya agar tidak kena kritik di Amerika nanti.

star-ocean-5-tanggal-rilis-inggris-day-one-1

star-ocean-5-tanggal-rilis-inggris-day-one-2

Yang cukup bikin kesal ternyata sensornya bukan untuk versi Inggris saja, tetapi juga versi Jepangnya. Fiore mengenakan pakaian yang seksi, tetapi karena dia memiliki banyak Spellmark Magic di seluruh tubuhnya. Tetapi untuk Miki, tri-Ace mengubah desain pantsu-nya. Sekarang Miki mengenakan pantsu yang lebih menutup. Hal ini mereka lakukan agar tidak mendapatkan kritik ketika game-nya rilis di Jepang.

Star Ocean 5 rilis di Jepang pada hari ini, 31 Maret 2016 untuk PlayStation 4. Versi PS3 yang hanya ada di Jepang rilis di 28 April.

Sumber: Gematsu, Niche Gamer

Sorry. No data so far.