Penulis Skenario ‘Shuffle!’, Agobarrier Meninggal Dunia

April 1, 2016 11:45 am
Penulis Skenario ‘Shuffle!’, Agobarrier Meninggal Dunia

Berita duka diumumkan oleh bagian editorial dari MF Bunko J milik Kadokawa pada hari Kamis lalu. Mereka mengumumkan kalau penulis skenario dan light novel, Agobarrier, telah meninggal dunia pada tanggal 22 Maret lalu, namun mereka tidak memberikan detil terkait mengenai penyebab wafatnya sang penulis.

JOI - agobarrier meninggal dunia (1)

Agobarrier telah menulis beberapa skenario untuk game-game visual novel, termasuk Shuffle! dan spin-off-nya, seri the Tiny DungeonValkyrie Runabout. Salah satu game tulisannya, Shuffle! telah diadaptasi menjadi anime dengan 24 episode yang ditayangkan pada tahun 2005 sampai 2006. Sedangkan Shuffle! Memories ditayangkan pada tahun 2007.

Agobarrier juga telah menerbitkan novel pertamanya, Yuusha to Maou ga Dengeki Doumei pada tanggal 25 Januari lalu. Novel tersebut adalah debutnya sebagai novelis. Sayangnya beliau meninggal saat sedang mengerjakan volume kedua dari serinya.

JOI - agobarrier meninggal dunia (3)

Shuffle! merupakan seri yang cukup spesial bagi para kru JOI, karena kami semua sempat menontonnya dan masih memperdebatkan siapa best girl-nya Asa-senpai of course sampai detik ini. Jadi berita ini memberikan pukulan yang cukup keras bagi kami semua. Saya dan segenap kru JOI ingin mengirimkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya, dan semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas cobaan ini.

Sumber: ANN