Pamerkan Gameplay Perdana, ‘Black Rose Valkyrie’ Detilkan Sistem Senjata

April 2, 2016 7:00 pm
Pamerkan Gameplay Perdana, ‘Black Rose Valkyrie’ Detilkan Sistem Senjata

Compile Heart telah merilis video gameplay perdana dari “Black Rose Valkyrie,” game RPG yang salah satu anggota party kalian adalah pengkhianat. Selain itu, mereka juga mendetilkan sistem senjata yang cukup unik karena bisa berubah bentuk.

black-rose-valkyrie-tcs-1

Senjata dalam Black Rose Valkyrie bernama Tactical Combat System, dan sering disebut juga sebagai Valkyrie. Senjata ini digunakan untuk melawan Chimera dan didesain untuk bisa bekerja secara maksimal di tempat-tempat yang penggunaan senjata terbatas, contohnya di kota. Demi menghadapi berbagai macam jenis Chimera, T-C-S bisa digunakan dalam jarak dekat, jarak menengah, dan jarak jauh dan bentuk senjata akan berubah sesuai dengan jarak pertarungan.

black-rose-valkyrie-tcs-2

Bentuk dasar T-C-S adalah senjata jarak dekat, tetapi kalian bisa mengganti “Armament Parts” dalam senjata tersebut yang memungkinkan T-C-S menjadi senjata api dan lainnya. Contoh-contoh Armament Parts yang bisa kalian pasang adalah assault rifle, shotgun, gatling gun, sniper rifle, missile launcher, shield, dan masih banyak lainnya. Armament Parts akan disimpan dalam T-C-S, yang akan berubah bentuk ketika kalian mengganti serangan.

black-rose-valkyrie-tcs-3

Kalian bisa membuat Armament Parts baru yang lebih kuat melalui Development. Ketika kalian menjalankan misi untuk melawan Chimera, kalian bisa mendapatkan berbagai item, termasuk materi yang digunakan untuk membuat part baru. Apabila materinya sudah cukup, kalian bisa membuat part baru yang bisa digunakan untuk memperkuat T-C-S kalian.

black-rose-valkyrie-tcs-4

Dengan menukar-nukar Armament Parts yang digunakan, kalian akan bisa menggabungkan serangan tembakan, misil, tebasan pedang, dan lainnya. Tidak hanya itu, dengan mengganti Armament Parts, kalian juga bisa meningkatkan kekuatan serangan kalian. Dengan ini, kalian bisa mengatur taktik agar bisa melawan Chimera secara efektif.

black-rose-valkyrie-tcs-5

T-C-S juga memiliki mode bernama “Overdrive” yang akan mengaktifkan seluruh kekuatan senjata. Agar bisa menangani kekuatan ini, karakter kalian akan diberi fortifier secara overdosis untuk memperkuat tubuh. Tetapi karena memberi beban yang berlebihan ke tubuh, penggunaan Overdrive dibatasi.

Black Rose Valkyrie akan rilis di Jepang pada tanggal 30 Juni untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu (1, 2)