Cosplayer Asing Melakukan Sesi Foto Yang Mengganggu di Sekolah ‘Girls und Panzer’

April 4, 2016 15:00
Cosplayer Asing Melakukan Sesi Foto Yang Mengganggu di Sekolah ‘Girls und Panzer’

SD Kamioka yang terletak di prefektur Ibaraki adalah sebuah tempat tujuan yang cukup populer untuk para penggemar seri Girls und Panzer. Karena tempat tersebut adalah sebuah sekolah yang menjadi dasar dari lokasi setting bagi anime-nya, baik seri TV, OVA, sampai ke film layar lebar. Saya yakin banyak yang ingin datang mengunjungi tempat tersebut, baik sekedar melihat-lihat, mengambil gambar, dan tentu menarik para cosplayer untuk menjadikan foto cosplay-nya lebih realistis.

JOI - garupan cosplayer asing mengganggu (3)

Tapi harus diingat, sopan santun adalah hal yang utama saat kamu mendatangi ‘rumah orang lain’. Sayang, beberapa pengunjung yang datang ke SD Kamioka sepertinya melupakan hal tersebut. Beberapa cosplayer asing yang datang ke SD tersebut dilaporkan telah menimbulkan ‘kekacauan’ sampai menyebabkan dibuatnya larangan untuk melakukan sesi cosplay di daerah tersebut.

JOI - garupan cosplayer asing mengganggu (4)

Masalah timbul saat para cosplayer asing tersebut mulai mengganggu para murid dan staf yang ada di TK sekitarnya, protes mengenai sampah yang mereka tinggalkan di kandang kelinci milik sekolah, dan banyaknya grup-grup yang menggunakan lingkungan sekolah sebagai tempat sesi foto komersil/fetish cosplay tanpa seizin pemilik sekolah atau warga setempat.

Sebagai hasilnya, masyarakat sekitar bersama dengan Komunitas Pemeliharaan lokasi tersebut mencanangkan larangan untuk sesi foto cosplay, walaupun para pengunjung masih diizinkan untuk mengambil gambar gedung sekolah dari luar. Komunitas Pemeliharaan juga meminta para pengunjung untuk tidak membawakan hadiah, karena jumlah hadiah yang mereka terima dari para penggemar sudah membuat para staf kewalahan dan tidak ada tempat untuk menyimpannya.

JOI - garupan cosplayer asing mengganggu (2)

Ini bukan pertama kali para penggemar Garupan membuat kegaduhan di lokasi setting anime tersebut. Sebelumnya mereka juga sempat membuat kegaduhan di lapangan golf yang ada di dalam film layar lebarnya, sampai para staf Garupan sendiri harus melarang mereka. Saya harap bila kamu harus cosplay di tempat-tempat tertentu, jangan lupa untuk meminta perizinan kepada pemilik tempat serta diharapkan kamu untuk selalu menjaga kebersihan tempat tersebut ya.

Sumber: Crunchyroll

Sorry. No data so far.