CoFesta Ambassador Bawa 3 Teman Dari Indonesia Moshing Di Victor Rock Festival

April 5, 2016 6:44 pm
CoFesta Ambassador Bawa 3 Teman Dari Indonesia Moshing Di Victor Rock Festival

Masih ingat salah satu program bernama CoFesta Ambassador? Program yang membawa saya ke Jepang dan keliling Tokyo beberapa waktu lalu? Beberapa Ambassadors baru yang sekarang sedang ada di Jepang juga dibawa oleh program yang sama untuk menonton salah satu acara konser musik Jepang bernama Victor Rock Festival dan ingin sharing pengalaman mereka selama di event tersebut!

vrm artiste

Victor Rock Festival adalah event rock di Jepang yang diadakan oleh salah satu penggiat industri musik, Victor Entertainment. Sejak 2 tahun lalu sukses membawakan berbagai artis dan menjaring ribuan penonton. Baca sendiri impresi Samuel, Affan dan Gheni. Rekan kita yang beruntung untuk bisa dibawa ke event tersebut:

Samuel

Beberapa band yang kami tonton: Gacharic Spin. Band ini memiliki performance yang solid dan penampilan panggung yang menakjubkan. Seharusnya lebih banyak orang mengenal mereka. Penampilannya yang unik membuat mereka berbeda dengan band-band pada umumnya seperti L’arc~en~Ciel atau bahkan ONE OK ROCK.

The back horn merupakan band yang bermelodi dengan sedikit rap namun banyak menggunakan gitar listrik. Mereka memberikan performa kelas dunia serta membawakan beberapa lagu yang mudah untuk dinikmati. Band lain yang kami lihat diantaranya Dragon Ash, Awesome City Club, serta Fujiwara Sakura. Awesome City Club membawakan musik kombinasi antara pop dan rock serta mudah didengar dan terdengar fresh. Dragon Ash memiliki gerakan dansa yang unik, vokal yang menarik dengan beberapa efek suara elektronik. Fujiwara Sakura memiliki suara yang bertekstur sedikit tebal yang keluar dari postur tubuh yang imut. Ia membawakan lagu-lagu bernuansa pop rock dan sedikit country.

Rikishi

Affan

Victor Rock Matsuri mampu membuat saya terkagum. Masing-masing artis memiliki karakter tersendiri baik pada musik mereka dan stage performance yang menurut saya unik sehingga mampu terlihat berbeda dengan yang lain. Meskipun saya sama sekali tidak mengetahui apapun tentang artis yang tampil, tetapi saya bisa menikmati Victor Rock Matsuri dari awal sampai event selesai.

Terlebih lagi, para fans juga membuat pertunjukan menjadi lebih seru. Meneriakan chant, memutar-mutarkan handuk konser, bahkan mempunyai gerakan tarian khusus dibeberapa lagu atau bagian lagu tertentu. Seperti memberikan energy tambahan kepada artis dan membuat pertunjukan menjadi lebih panas.

Bagi saya ini adalah pengalaman yang sangat baru, dibandingkan dengan pertunjukan musik dibeberapa negara lain, Victor Rock Matsuri di Jepang memiliki keseruan tersendiri bagi saya.

Gheni

Pergi ke festival rock sebuah pengalaman yang baru dan Victor Rock Matsuri benar-benar luar biasa dan sunguh berkesan bagi saya. Yang membuat saya kaget adalah para penonton tidak hanya mendukung artis yang mereka suka tetapi kepada semua artis. Seakan terhipnotis, saya pun melakukan hal yang sama dengan mereka. 7 jam lamanya pertunjukan sunguh tidak berasa dan ingin rasanya pertunjukan terus berlanjut.

Victor Rock Matsuri mengubah pandangan saya terhadap acara rock festival, yang menyeramkan dan dark. Tetapi Victor Rock Matsuri sungguh hangat dan menyenangkan meskipun diselenggarakan pada musim dingin. Penyelenggara juga mendekorasi venue mirip dengan festival musim panas Jepang yang memang memiliki kesan hangat dan menyenangkan.

Merasa beruntung dapat pergi ke Victor Rock Matsuri dan bisa menikmatinya meskipun saya awam tentang music rock. Tentu saja tahun depan saya ingin datang kembali ke Victor Rock Matsuri.

Sakura Fujihara

Kayaknya seru banget! Siapa yang mau bergabung dengan Samuel, Affan, dan Gheni untuk petualangan konten Jepang lainnya? Cek info mengenai Victor Rock Festival di situs resminya. Jangan lupa bagi kamu yang sedang atau akan merantau ke Jepang, kamu bisa bergabung dengan program CoFesta dan berkesempatan ikutan berbagai acara keren disana!

Foto dari CoFesta,
★BARK STAGE
*(くるり、サカナクション、THE BAWDIES、THE BACK HORN、サンボマスター、
Dragon Ash、レキシ)
→*_Photo by Rui Hashimoto(SOUND SHOOTER)_*
———-
*★ROAR STAGE
*(Awesome City Club、Gacharic Spin、go!go!vanillas、SAKANAMON、DJダイノ
ジ、DJやついいちろう(エレキコミック)、藤原さくら)
→*_Photo by Yosuke Kamiyama(SOUND SHOOTER)_*