‘Kingdom Hearts: Unchained χ [chi]’ Versi Inggris Rilis per 7 April untuk Android & iOS

April 5, 2016 3:00 pm
‘Kingdom Hearts: Unchained χ [chi]’ Versi Inggris Rilis per 7 April untuk Android & iOS

Square Enix akhirnya mengumumkan bahwa “Kingdom Hearts: Unchained χ [chi]” versi Inggris akan rilis pada tanggal 7 April untuk Android dan iOS. Bersamaan dengan pengumuman ini, Square Enix juga merilis wawancara bersama Tetsuya Nomura, sutradara di balik seri Kingdom Hearts.

Dalam wawancaranya, Tetsuya Nomura mengungkapkan banyak informasi mengenai game ini:

Pesan dari Tetsuya Nomura: “Saya harap fans dan pendatang baru bisa menikmati petualangan baru yang mengungkapkan asal-usul Kingdom Hearts.”

kingdom-hearts-unchained-chi-5

1. Tolong jelaskan cerita game ini mengambil posisi di mana dalam seri Kingdom Hearts.

Ini adalah cerita “asal-usul” dari seri Kingdom Hearts. Dengan kata lain, game ini berada di bagian paling awal dari narasi ceritanya.

Game ini mengambil setting di dunia berbagai dongeng yang dibicarakan sepanjang serinya, tepatnya di era sebelum terjadinya Keyblade War.

Ada banyak pengguna keyblade di dunia ini dan kalian adalah salah satunya.

2. Bagaimana Kingdom Hearts: Unchained χ [chi] berhubungan dengan Kingdom hearts HD 2.8: Final Chapter yang akan dirilis?

Ketiga game yang ada di Kingdom Hearts HD 2.8 memiliki hubungan dengan Kingdom Hearts: Unchained χ [chi] dalam berbagai hal. Kalian bisa melihatnya paling jelas di Kingdom Hearts: Unchained χ [chi] Backcover, video berdurasi kurang lebih 1 jam yang mengungkapkan cerita dari sudut pandang Foretellers yang mengumpulkan para pengguna keyblade. Di sisi lain, Kingdom Hearts: Unchained χ [chi] memperlihatkan cerita dari sudut pandang pemain. Dengan menonton Kingdom Hearts: Unchained χ [chi] Backcover, kalian bisa melihat apa motif yang dilakukan oleh para pemimpin ini secara diam-diam.

Dan di Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD, yang merupakan HD remaster dari Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance yang rilis untuk 3DS, kalian bisa menyadari bahwa Dream Eater adalah sebuah foreshadow/pertanda. Dan game yang akan menjadi penghubung antara kedua game ini dan game terbaru adalah Kingdom Hearts 0.2: Birth By Sleep. Game tersebut dibuat dengan menggunakan teknologi dibalik Kingdom Hearts III. Game baru ini adalah sekuel dari Kingdom Hearts: Birth By Sleep, dan memiliki episode pendek yang menceritakan kejadian setelah Kingdom Hearts: Dream Drop Distance HD. Tetapi kalian bisa memainkan game ini untuk merasakan bagaimana gameplay Kingdom Hearts III nanti.

kingdom-hearts-unchained-chi-4

3. Anda mengatakan ini sebelum E3 2015, tetapi apa inspirasi di balik karakter Chirithy?

Pada saat kami menyadari kami memerlukan karakter untuk mengarahkan pemain karena pembawaan gamenya, saya tidak ingin karakter yang selalu memaksa karena karakter tersebut akan terus menemani pemain. Setelah idenya cukup jelas, kemudian saya berpikir kucing akan cocok, karena kalian tidak bisa menebak apa yang mereka pikirkan tetapi bisa bergaul dengan manusia, jadi saya memilih favorit saya, Scottish Folds sebagai motifnya.

Saya juga menyukai Meow Wow dari Kingdom Hearts 3D: Dream Drop Distance, tetapi saya memastikan saya mendesain matanya agar tidak terlihat seperti kucing pemaksa. Beberapa orang ada yang salah mengira saya mendesain kucing ini karena saya memiliki kucing Scottish Folds, tetapi sebenarnya terbalik; beberapa waktu setelah kami mendesain karakternya, saya mulai memelihara dua kucing Scottish Folds. Ngomong-ngomong, nama mereka bukan Chirithy.

kingdom-hearts-unchained-chi-1

4. Selain karakter dan dunia yang muncul dari seri Kingdom Hearts, apakah ada karakter dan dunia yang unik dan hanya ada di Kingdom Hearts: Unchained χ
[chi]?

Game-nya saat ini berjalan dalam suatu aturan, jadi satu-satunya dunia baru adalah “Daybreak Town,” kota tempat pertama kali kalian mulai. Tetapi ada kemungkinan ada dunia baru apabila kami terus melanjutkan layanan untuk game ini.

Mengenai karakter baru, tidak hanya ada 5 Foretellers dan Chirithy saja, tetapi juga ada karakter baru yang penting bernama Ephemera dan Skuld.

5. Aspek apa dari game ini yang akan menarik bagi fans? Menurut anda, apa yang akan membuat mereka ketagihan game ini?

Salah satu pilar utama adalah perasaan bermain secara live, berbeda dengan game-game Kingdom Hearts sejauh ini. Kalian bisa berkomunikasi dan bekerjasama, dan kadang-kadang berkompetisi. Tetapi perasaan pergi ke suatu tempat dan di sana terdapat orang-orang serta dunianya bergerak dengan unik hanya ada dalam game ini saja.

Selain itu, ada juga berbagai event yang bisa kalian nikmati. Mengumpulkan medal juga adalah elemen penting di pertarungan. Selain itu, kami juga menawarkan sistem ranking. Tentunya bukan Kingdom Hearts kalau tidak ada cerita yang unik, jadi kalian bisa dipastikan menikmati game ini dengan berbagai cara.

kingdom-hearts-unchained-chi-2

6. Kostum seperti apa yang ada di game ini? Apakah ada kostum karakter yang anda sukai?

Sudah ada banyak variasi kostum di game ini. Tentu kalian bisa membuat karakter orisinal, karakter Disney, karakter Kingdom Hearts, desain khusus atau musiman, masing-masing untuk karakter laki-laki dan perempuan. Selain itu, kalian juga bisa mix and match dari kostum-kostum yang ada, jadi kalian bisa bebas mengenakan kostum yang kalian inginkan.

Dari apa yang saya lihat, gaya rambut karakter Neku dari The World Ends with You versi Kingdom Hearts 3: Dream Drop Distance yang digabungkan dengan jubah yang dikenakan Organization XIII cukup populer. Kostum Cloud dari Final Fantasy VII versi Kingdom Hearts dan kostum King Mickey juga populer. Kalau saya pribadi, saya suka kostum Cheshire Cat.

7. Apakah ada pesan spesial untuk fans?

Seperti yang saya katakan di awal, ini adalah cerita awal dari seri Kingdom Hearts, jadi kalian tidak perlu tahu apa-apa mengenai seri ini.

Saya ingin orang-orang yang belum pernah bermain Kingdom Hearts untuk mencoba kesempatan ini dalam kondisi kosong. Dan tentu bagi para fans, kalian bisa memainkan game ini dengan bebas, apakah itu mengumpulkan medal karakter favorit kalian, mengumpulkan kostum, dan menjadi bagian dari dunia Kingdom Hearts dan menikmati cerita yang kalian buat sendiri yang menuju ke salah satu misteri terbesar seri ini, Keyblade War. Saya harap kalian juga akan bisa menikmati Kingdom Hearts 2.8 dan Kingdom Hearts III yang akan rilis, serta game-game Kingdom Hearts yang akan datang.

Kingdom Hearts: Unchained χ [chi] pertama kali rilis di Jepang pada bulan September tahun lalu.

Sumber: Gematsu