Square Enix: “Versi PC Dari Final Fantasy XV Sedang Dalam Pertimbangan”

April 5, 2016 4:00 pm
Square Enix: “Versi PC Dari Final Fantasy XV Sedang Dalam Pertimbangan”

Sudah main demo barunya yang dirilis di event pengumuman Final Fantasy XV kemarin? Kita bawakan beberapa informasi tambahan yang pastinya kamu ingin tahu dari game paling hype tahun ini itu.

Ditemui oleh Dengeki dan Game Watch, perwakilan Square Enix menjelaskan beberapa hal. Dari demo baru Platinum Demo, dikatakan bahwa masalah framerate yang kecil akan diperbaiki saat perilisan resmi-nya nanti. Platinum Demo adalah demo untuk memperlihatkan bagian lain dari dunia open world yang akan menjadi salah satu nilai jual game ini nantinya. Konsep open world untuk FFXV disebutkan terinspirasi dari The Legend of Zelda: Ocarina Of Time.

PLATINUM-DEMO-FINAL-FANTASY-XV_20160331003250_w_600

Selain kontrol tradisional, pengembang juga mempunyai rencana menarik untuk memanfaatkan fitur stick PS4, seperti Touchpad. Tapi hal tersebut belum diimplementasikan. Sedangkan untuk fitur Virtual Reality, Square Enix belum bisa mengatakan apa-apa, jadi mungkin bisa dilupakan dulu sejenak.

Bagaimana dengan versi PC? Sayangnya, saat ini Square Enix belum merencanakan versi PC. Salah satu sebabnya karena game ini dibuat secara spesifik untuk konsol. Mereka mengatakan bahwa akan mulai mencoba mengembangkan versi PC setelah versi konsol dirilis.

Jadi bagi kamu para kaum PC Master Race, sepertinya harus bersabar dulu. Namun berhubung beberapa hari kemarin beberapa orang menemukan hal menarik di halaman website Square Enix dan terjadi kebocoran di situs tertentu, mungkin saja kalian tidak harus lama bersabar.

PCleak

Pehatikan bagian kanan bawah.

Sumber: Siliconera