Firmware 3.50 untuk PS4 Rilis Hari Ini, Hadirkan Remote Play di PC

April 6, 2016 3:30 pm
Firmware 3.50 untuk PS4 Rilis Hari Ini, Hadirkan Remote Play di PC

Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa firmware 3.50 untuk PlayStation 4 yang memiliki kode nama Musashi akan rilis hari ini, pada tanggal 6 April 2016. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka mengungkapkan detil lebih lanjut mengenai update-nya.

Fitur Social Baru

Appear Offline

playstation-4-fw-350-1

Di tab Profil, ada opsi tambahan yang bernama “Online Status.” Dari sini, kalian akan bisa memilih untuk “Appear Offline.” Menu ini sangat berguna apabila kalian sedang bermain dan tidak ingin teman-teman kalian tahu kalian sedang online. Kalian akan bisa mengatur apakah kalian akan langsung terlihat offline ketika login atau kapan saja dari Profil. Kalian juga bisa menahan tombol PS di DualShock 4 untuk membuka Quick Menu.

Friend Online Notification

playstation-4-fw-350-2

Sekarang kalian bisa memilih untuk mendapatkan notifikasi ketika teman kalian online. Untuk mendapatkan notifikasi, pilih teman kalian dari friend list lalu tekan Options dan pilih “Notify When Online.”

User Scheduled Event

playstation-4-fw-350-3

Di tab Events, kalian akan bisa membuat jadwal sesi bermain bersama teman. Hanya dengan memilih “Create Event,” kalian akan bisa membuat undangan untuk sesi bermain yang akan datang. Pilih hari, waktu, game, dan kalian bisa langsung mengirim ke teman kalian. Ketika event dimulai, teman-teman yang terdaftar akan langsung bergabung dengan Party jadi kalian bisa langsung bermain.

Kalian juga bisa sebarkan event ke grup atau community yang kalian ikuti. Setelah dibagikan, event akan dikirim sebagai pesan atau di community wall, dan orang-orang akan bisa mendaftar dari sana.

Play Together

playstation-4-fw-350-4

Fitur ini memungkinan semua anggota Party untuk melihat apa yang dimainkan oleh masing-masing orang sehingga kalian akan bisa bergabung ke permainan teman kalian dengan mudah.

Fitur Baru Lainnya

Remote Play (PC/Mac)

playstation-4-fw-350-5

Melalui update ini, Remote Play untuk PS4 akan bisa digunakan di komputer Windows dan Mac. Remote Play akan bisa digunakan di:

  • Windows 8.1
  • Windows 10 ke atas
  • OS X 10.10
  • OS X 10.11

Kalian akan bisa memilih opsi resolusi dan frame rate, bergantung pada bandwidth internet kalian:

  • Opsi resolusi: 360p, 540p, 720p (Default 540p)
  • Frame rate: Standard (30 fps), High (60 fps) (Default: Standard)

Kalian akan memerlukan satu DualShock 4 sebagai controller untuk bisa menggunakan Remote Play. Controller tersebut dihubungkan ke komputer melalui kabel USB.

Setelah firmware ini dirilis, kalian akan bisa men-download Remote Play Installer dari link berikut.

PlayStation App Update 3.50

Selain firmware 3.50 untuk PS4, Sony juga akan merilis PlayStation App versi 3.50. Beberapa fitur utama dari update terbaru ini adalah:

  • User Scheduled Event
  • Pemain akan bisa mengatur jadwal sesi bermain bersama teman.
  • Dailymotion ditambahkan ke Live from PlayStation
  • Aktivitas pemain lain yang di-share akan muncul di aktivitas kalian.

Sumber: Gematsu