‘Kidou Senshi Gundam X’ Ditayangkan Ulang Untuk Merayakan Ulang Tahun ke-20

April 6, 2016 12:00 pm
‘Kidou Senshi Gundam X’ Ditayangkan Ulang Untuk Merayakan Ulang Tahun ke-20

Berita baik bagi para penggemar Gundam jebot, karena anime Kidou Senshi Gundam X baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20. Untuk merayakan hari besar ini, sutradara Gundam X Shinji Takamatsu baru saja mengumumkan kalau mereka akan menayangkan ulang film seri tersebut. Beliau juga mengekspresikan betapa waktu terasa begitu cepat berjalan sejak 20 tahun lalu.

Gundam X bercerita mengenai kondisi dunia setelah 7 tahun perang nuklir yang berkepanjangan. Federation kalah dan tersingkir dalam peperangan tersebut. 15 tahun kemudian, Garrod Ran, seorang remaja berusia 15 tahun secara tidak sengaja menemukan Gundam X. Kemudian dia bersama dengan kru kapal Vulture berusaha menghalangi Federation bangkit kembali dan mengulangi kesalahan di masa lalu.

Sayangnya ini hanyalah sebuah penayangan ulang dan tidak berarti film Gundam X memiliki gambar baru yang lebih baik. Namun ini adalah kesempatan baik bila kamu ingin me-refresh ingatan mengenai salah satu seri Gundam dengan cerita paling trainwreck menurut saya. It’s funbut it’s weird as hell.