Mainkan 3D Orisinal Zelda di Browsermu

April 6, 2016 11:30 am
Mainkan 3D Orisinal Zelda di Browsermu

The Legend of Zelda atau biasa disingkat dengan Zelda, adalah salah satu game yang paling terkenal di dunia. Game yang dibuat oleh Shigeru Miyamoto dan Takashi Tezuka ini dibuat khusus konsol Nintendo, sebelum beberapa judul dan spin-off dari Zelda di-outsource ke perusahaan lain seperti Konami, Vanpool, atau Grezzo.

Tahun ini, game Zelda berusia genap 30 tahun sejak kemunculannya pertama kali untuk Nintendo Entertainment System (NES). Untuk merayakannya, sebuah proyek bernama ‘The Legend of Zelda 30-Year Tribute” dibuat agar kita semua dapat memainkan game ini kembali. Game versi fan-remake ini menggunakan OpenGL dan di-render dengan Voxels untuk memberikan kesan 2.5D. OpenGL memungkinkan game ini dapat dimainkan di browser komputer kalian.

JOI-3D-Zelda-01

Proyek ini dilakukan oleh seorang programmer bernama Scott Lininger dan sang artis Mike Magee. Mereka sangat terinspirasi dengan game Zelda sejak mereka masih kecil. Sayangnya, hasilnya belum semirip aslinya dan masih banyak hal yang harus dilakukan untuk menyelesaikannya. Jika kalian ingin memainkannya, mungkin kalian harus segera mengunduh game-nya sebelum Nintendo mengambil langkah.

Game tersebut dapat kalian unduh di sini.

Sumber: The Verge