‘Final Fantasy VII Remake’ Dibagi Jadi Beberapa Game Ukuran Penuh

April 8, 2016 7:00 pm
‘Final Fantasy VII Remake’ Dibagi Jadi Beberapa Game Ukuran Penuh

Pada saat memperlihatkan trailer perdana, Square Enix mengatakan bahwa “Final Fantasy VII” adalah game episodik layaknya The Walking Dead atau Resident Evil: Revelations 2. Sekarang, mereka menjelaskan bahwa sebenarnya game-nya akan dibagi menjadi beberapa bagian tetapi masing-masing setara dengan ukuran satu buah game, bukan menjadi episode yang pendek.

Detil ini terungkap dari majalah Game Informer edisi terbaru. Dalam majalah tersebut, produser Yoshinori Kitase mengatakan bahwa tim yang mengerjakan remake ini menggunakan seri Final Fantasy XIII sebagai contohnya. Game tersebut terdiri dari 3 bagian yaitu Final Fantasy XIII, Final Fantasy XII-2, dan Lightning Returns: Final Fantasy XIII.

“Pada dasarnya akan terdiri dari game-game skala penuh untuk masing-masing bagian dari seri ini,” ujar Kitase. “Di XIII, masing-masing game menceritakan ceritanya dari berbagai sudut pandang. Ini seperti menghampiri wilayah yang tidak dikenal.”

“Sedangkan untuk Final Fantasy VII Remake, kami sudah memiliki cerita lengkapnya, jadi tidak masuk akal jika tidak dimasukkan ke dalam seri ini. Jadi jika dilihat dari masing-masing bagian ceritanya, satu bagian seharusnya setara dengan satu game Final Fantasy XIII.”

final-fantasy-vii-remake-bagi-2

Tetapi ceritanya tidak akan 100 persen sama dengan game aslinya karena akan dimodifikasi menjadi lebih modern.

“Saya bersama [Tetsuya] Nomura-san dan [Kazushige] Nojima-san, yang terlibat dalam remake ini, juga terlibat dalam Final Fantasy VII yang dulu rilis,” ujar Kitase. “Kami adalah orang-orang yang membuatnya, karena itu kami tidak merasa semuanya tidak boleh dirubah. Tetapi bukan berarti kami akan mengubah semuanya!”

Final Fantasy VII Remake akan dirilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gamespot