Tidak Ada Waktu Untuk Memotong Rumput Halaman Rumah? Coba Layanan “Rental Kambing” Ini

April 8, 2016 10:30 am
Tidak Ada Waktu Untuk Memotong Rumput Halaman Rumah? Coba Layanan “Rental Kambing” Ini

Jepang selalu penuh dengan hal-hal yang aneh dan unik, terutama dengan layanan rental yang mereka miliki. Salah satunya adalah Rental Boyfriend yang pernah kami tulis sebelumnya. Kali ini, layanan rental terbaru dari Jepang bukanlah seorang manusia ataupun kendaraan, melainkan seekor kambing.

JOI-Rent-a-goat-01

Salah satu perusahaan rental online di Jepang, DMM, menyediakan layanan menyewa kambing. Tentu kalian langsung berpikir, untuk apa kita menyewa seekor kambing? DMM menyediakan jawabannya sebagai berikut:

  • Tidak perlu menggunakan obat weed-killer; Kambing suka memakan rumput, mereka adalah pemakan rumput terbersih yang pernah ada.
  • Bisa membersihkan tempat yang tak dapat dilakukan dengan mesin; Tempat sempit atau tebing terjal? Tenang saja, kambing dapat makan rumput di mana saja.
  • Terapi hewan; Berada di dekat binatang akan membuat orang melupakan stres dan berada dekat dengan alam.

Oke, mungkin masih tetap aneh di telinga kalian, namun ada testimoni yang mendukung layanan rental kambing tersebut. Salah satu badan pengelola lingkungan di Jepang menyewa tujuh ekor dan melepaskannya di beberapa kota. Hasilnya?

JOI-Rent-a-goat-02

Kambing-kambing itu memakan rumput sampai 10 kg per hari. Rumput itu menghilang dari pandangan kami. Mereka membersihkan lahan rumput di lokasi yang kita inginkan untuk mengekspansi area ini.

Dengan biaya sewa sekitar 15.000 Yen per bulan (sekitar 1,8 juta Rupiah), sepertinya tidak ada kata ‘terlalu mahal’ untuk mencoba layanan ini, terutama bagi kalian yang tinggal di rumah yang memiliki halaman belakang dan kebun yang luas. Kalian tidak perlu repot-repot menyewa tukang kebun dan membelikan perlengkapan untuknya karena kambing yang kalian sewa akan melakukan tugasnya.

Sayangnya, kalian sendiri yang harus membuang kotoran para kambing yang kalian sewa. Itulah resiko yang harus dihadapi jika kalian menyewa kambing tersebut. Kantor Amazon di Jepang pun sudah mulai menyewa kambing untuk membersihkan taman dan halaman mereka. Tertarik?

Sumber: DMM, Rocketnews