TV Jepang Memberi Tahu Cara Mudah Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Tangannya

April 8, 2016 8:30 pm
TV Jepang Memberi Tahu Cara Mudah Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Tangannya

Bertemu dengan orang baru selalu menimbulkan pertanyaan-pertanyaan sendiri di kepala. Apakah saya akan cocok dengannya? Jangan-jangan nanti sifat kita tidak cocok satu sama lain. Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk mengenalnya lebih dekat? Nanti dia tidak suka saya, dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan terkait yang bisa membuatmu minder, misalnya kamu seorang introvert.

Tapi TV Jepang baru saja memberi tahu sebuah cara mudah untuk mengetahui sifat orang dari tangannya saja. Teori tersebut dinamakan “Digit Ratio Theory,” dan cara untuk mengetahui sifat seseorang dengan metode ini benar-benar semudah membalikkan telapak tangan, literally.

Digit Ratio Theory dibagi menjadi 3, yaitu:

Jari manis lebih panjang dari telunjuk

JOI - digit ratio theory (4)

Biasanya orang-orang dengan karakteristik ini cukup menarik dan mudah untuk diajak bergaul. Namun, orang-orang dengan ‘tipe’ ini juga kadang-kadang tidak bisa membaca situasi dengan baik, dan dianggap kurang sopan; walaupun mereka tidak memiliki niat buruk. Orang-orang dengan tangan seperti ini juga dianggap orang terbaik untuk meminta nasihat.

Jari manis lebih pendek dari telunjuk

JOI - digit ratio theory (3)

Orang-orang dengan tangan seperti ini biasanya adalah orang yang percaya diri dan dapat diandalkan. Mereka bisa bekerja dalam grup, tapi biasanya lebih baik bila bekerja sendiri; tapi bila orang-orang mengikuti cara mereka menyelesaikan masalah, biasanya hasilnya akan menjadi lebih baik. Biasanya orang-orang dengan jari seperti ini lebih ambisius dan memiliki target yang tinggi.

Jari manis dan telunjuk sama panjang

JOI - digit ratio theory (2)

Orang-orang dengan tangan seperti ini biasanya adalah orang-orang cinta damai yang menghindari konflik. Mereka adalah individual-individual yang kooperatif dan dapat bergaul dengan semua tipe, tapi jangan sekali-kali kamu buat mereka kesal. Orang-orang dengan tipe ini bisa menjadi tidak rasional dan mendendam dalam waktu lama bila sudah kesal dengan seseorang; jadi walaupun mereka cinta damai, ada baiknya kamu juga ‘berdamai’ dengan mereka.

Apakah kamu sudah melihat-lihat tanganmu sejak pertama melihat artikel ini? Tipe yang manakah kamu menurut kategori Digit Ratio Theory di atas? Setujukah kamu dengan hasilnya?

Digit Ratio Theory sebenarnya juga sudah ada sejak lama, dan masih ada cara lain juga untuk mengukurnya seperti yang dikemukakan oleh artikel The Guardian ini. Apakah kamu percaya dengan teori ini, itu terserah kamu; tapi pastinya ini cara yang cukup baik untuk mengenal seseorang karena kesimpulan mereka tentang sifat saya cukup tepat.

sumber: Rocketnews