Pembuat Ellen Baker Mengomentari Kepopuleran Dadakannya, “Tolong Gambar Yang Normal Saja”

April 9, 2016 6:00 pm
Pembuat Ellen Baker Mengomentari Kepopuleran Dadakannya, “Tolong Gambar Yang Normal Saja”

Masih seputar Ellen Baker, guru bahasa Inggris moe yang tidak akan kamu dapatkan. Setelah kemarin kita dapat meme dan muncul di berbagai liputan resmi seperti berita TV nasional dan lainnya, akhirnya sang kreator, Denchubo, angkat bicara mengenai kepopuleran mendadak ini.

Sang ilustrator yang bertanggung jawab untuk desain baru dari para karakter yang muncul dalam buku New Horizon ini, baru-baru ini diulas dalam sebuah wawancara dengan Buzzfeed Japan. Meskipun ia senang karakter buatannya mendapat perhatian yang sedemikian besar, ia mengkhawatirkan beberapa elemen kepopuleran karakter 2D yang dinilai berpotensi meresahkan masyarakat umum. Ya, Rule 34 atau “ero fanart” yang juga membludak.

cfvfvszuuaaqbyg

Tahu kan dari game apa?

Tahu kan dari game apa?

Meskipun hal ini mungkin sebenarnya normal di jagat internet, tapi Ellen Baker pada dasarnya adalah karakter edukasi. Dan jika hal ini mendapat perhatian dari kalangan orangtua dan wali para murid yang menggunakan buku tersebut untuk belajar, ia khawatir akan membawa dampak yang tidak perlu. Bisa-bisa Baker-sensei akan “dipecat” dari buku terbitan berikutnya.

cfv_f6fuyaad3rn

Tapi walaupun demikian, ia sama sekali tak berniat untuk menghalangi para penggemar dan artis untuk terus memperkaya karakter Ellen Baker, “Aku banyak tertawa melihat berbagai karya Ellen di internet. Menakjubkan bisa dapat melihat reaksi seperti ini. Aku jadi iri.”

col_156

col_157

Jangan lupa untuk melihat juga karya Denchubo yang lain selain Ellen Baker di situsnya.

Sumber: ANN