Frontwing akan Meluncurkan Kickstarter untuk Melokalisasi Sharin no Kuni

by
April 10, 2016 11:00 am
Frontwing akan Meluncurkan Kickstarter untuk Melokalisasi Sharin no Kuni

Frontwing yang berkolaborasi dengan AKABEi SOFT2 pada hari Rabu mengumumkan kickstarter terbaru mereka untuk melokalisasi Sharin no Kuni, Himawari no Shoujo dengan judul Wheel Country, Sunflower Girl. Kampanye untuk kickstarter ini akan diadakan pada bulan Juni, dan halaman Prefundia untuk proyek ini sedang dalam persiapan.

AKABEi SOFT2 yang akan mengatur rilisnya, di mana Frontwing yang akan mengurus lokalisasi dan kampanye kickstarter-nya. Tokyo Otaku Mode mendapatkan kepercayaan untuk mengatur manajemen page dan hadiah dari kampanye. Mereka juga sudah membuat akun twitter resmi untuk proyek ini.

SHARIN IMAGE 1

Sepia Uzuki (laki-laki), Natsumi Hinata (rambut coklat), Sachi Mitsuhiro (rambut merah), dan Touka Oone (rambut ungu)

Setting visual novel ini terletak di “wheel country”, sebuah kota tidak bernama yang menjadi penampungan manusia yang dianggap sebagai kriminal. Di kota ini, kriminal diberikan “obligasi” yang harus mereka penuhi sebelum bisa kembali bergabung dengan masyarakat. Obligasi ini harus dipenuhi secara absolut di mana pelanggaran akan berujung pada mereka  dimasukkan ke kamp kerja paksa. Orang yang memiliki hak khusus untuk memberikan obligasi tersebut adalah “Special High Class Individual”. Protagonis dari visual novel ini, Kenichi Morita, sedang menjalani tes akhirnya untuk menjadi “Special High Class Individual”. Untuk itu dia harus kembali ke kampung halamannya dan merehabilitasi tiga bekas teman sekelasnya, dan menghubungkan kembali masa lalu yang sudah dia tinggalkan sebelumnya.

AKABEi SOFT2 sudah merilis visual novel ini di PC pada tahun 2005, Xbox 360 di 2010, PlayStation Portable di 2012, dan PlayStation 3 di 2013. Adaptasi manga-nya juga pernah diterbitkan oleh Usami Wataru untuk Kadokawa dan majalah Dengeki Daioh milik ASCII Media Works’ pada tahun 2008 – 2011. Berikut adalah video promosi untuk Xbox 360 dan PlayStation 3:


Sebelum Sharin no Kuni, visual novel lain dari AKABEi SOFT2 yang berjudul G Senjou no Maou alias Devil on G String juga pernah dilokalisasi dan dikeluarkan oleh Sekai Project melalui Steam. Saya pribadi cukup menyukai visual novel buatan mereka karena setting dunia yang cukup unik dan cerita yang sangat memorable.

Sumber: ANN