‘Osomatsu-san’ Membuka Lowongan Kerja Bagi Penggemar di Jepang

April 10, 2016 12:00
‘Osomatsu-san’ Membuka Lowongan Kerja Bagi Penggemar di Jepang

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau Osomatsu-san adalah salah satu anime paling populer di beberapa season ke belakang. Mereka bahkan mendapat tempat dalam nominasi Anime of The Year dalam penghargaan The Anime Award Festival tahun ini di Tokyo. Namun mereka masih kalah dari popularitas karya P.A. Works, Shirobako yang berhasil memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

JOI-Osomatsu-Work-1

Kali ini, Osomatsu-san baru saja membuka sebuah lowongan kerja dalam sebuah situs pencarian kerja di jepang yang memberikan kesempatan para penggemar untuk berkontribusi dalam acara favorit mereka. Lowongan kerja tersebut mencari “hatarakimasu” (hataraki = bekerja) untuk bergabung dalam sesi editing anime pendek yang akan disertakan dalam Blu-ray dan DVD-nya. Para pekerja baru tersebut juga diharapkan memberikan input dalam desain menunya. Selain itu, mereka juga akan ditanyakan pendapat mengenai editing dan pemasaran dari manga Osomatsu-san.

Pekerjaan ini memiliki banyak keuntungan, selain menonton anime pendek Osomatsu-san sebelum orang lain, mereka juga akan mendapat hoodie khusus staf, Blu-ray/DVD yang mereka kerjakan sebagai hadiah, dan bayaran sebesar 60.000 Yen atau sekitar 6,4 juta Rupiah. Hanya ada 1 tempat yang tersedia bagi pelamar dan kamu harus mendaftar sebelum tanggal 17 April.

Tertarik? Kamu dapat melamar untuk pekerjaan tersebut dan mendengar hasilnya pada tanggal 19 April di sini. Namun tentunya, kamu harus berada di Jepang untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.