Produser Shirobako, “Mungkin akan ada kesempatan untuk sekuel.”

April 10, 2016 10:30 am
Produser Shirobako, “Mungkin akan ada kesempatan untuk sekuel.”

Dalam sebuah bincang-bincang di acara Tokyo Anime Award Festival yang diadakan pada tanggal 20 Maret lalu, Kenji Horikawa selaku CEO dari P.A. Works berbicara bersama beberapa orang penting. Di antaranya adalah Juri Kimura, seiyuu dari Aoi Miyamori, Kohei Kawase dari Warner Entertainment Japan, dan Takayuki Nagatani dari Infinite yang juga adalah produser dari anime ini. Dalam bincang-bincang tersebut, mereka mendiskusikan kemungkinan sekuel untuk anime seri pembuatan anime tersebut.

JOI - shirobako sekuel kemungkinan (3)

Saat ditanya episode apa yang ingin mereka lihat dalam sekuelnya, Horikawa menjawab, “Kami punya cukup banyak material untuk mengerjakannya. Aku ingin melihat sebuah cerita di mana Aoi kembali ke kampung halamannya dan mengajarkan kelas anime untuk anak kecil.”

Saat ditanyakan mengenai kemungkinan dibuatnya sekuel, Nagatani menjawab, “Kami ingin mereka yang menonton Shirobako menikmati anime tersebut sepenuhnya. Kalau kami dapat menentukan sebuah tema, mungkin akan ada kesempatan [untuk sekuel].

JOI - shirobako sekuel kemungkinan (2)

Sementara sang CEO Kawase juga memberikan petunjuk, “Anime ini dibuat dengan mencontoh apa yang dapat kami lakukan di era ini, namun masih ada banyak hal yang belum kami coba.”

Sepertinya mereka masih ingin bereksperimen dengan tema-tema yang ada dalam dapur mereka. Sebelumnya juga Hirose sempat mengatakan mereka tidak akan membuat season kedua. Hal ini disebabkan sutradara Tsutomu Mizushima sedang sibuk sampai beberapa tahun ke depan. Namun bila mereka memang sudah selesai menentukan tema, mereka pasti akan mengerjakannya. Amin.

Sumber: ANN