Studio DEEN Akan Memproduksi Anime ‘Naze Ikiru’

April 10, 2016 6:00 pm
Studio DEEN Akan Memproduksi Anime ‘Naze Ikiru’

Studio DEEN sepertinya sedang senang bereksperimen dengan berbagai macam genre, kali ini mereka akan mengadaptasi sebuah tulisan agama Buddha, Naze Ikiru buatan Kentetsu Takamori, menjadi sebuah anime. Naze Ikiru -Rennyo Shounin to Yoshizaki Enjou- akan ditayangkan pada tanggal 21 Mei mendatang di Cinemart Shinjuku, Tokyo, dan bioskop-bioskop lain di Jepang.

Film ini bercerita mengenai Ryouken, seorang pemuda yang mengeluhkan keberuntungannya dan membenci baik kuil maupun biksu. Dia kemudian menggantungkan harapannya kepada anaknya yang belum lahir, namun sebuah kecelakaan merampas segala hal dari dirinya. Dalam keputusasaan dan kegelapannya, Ryouken mendengar nasihat dari biksu suci Rennyo. Nasihat tersebut menjawab “kenapa kita hidup” sesuai yang dikemukakan biksu Shinran.

JOI - naze ikiru anime deen (2)

Menemukan arti baru kehidupan, Ryouken kemudian menjadi murid dari Rennyo. Namun sayang, mereka harus diusir dari Kyoto karena sekte Buddha lain tidak senang dengan bertambahnya pengikut di Honnoudera. Keduanya kemudian mencari tempat baru untuk sembahyang, dan akhirnya mereka tiba di Yoshizaki (Fukui) di daerah Hokuriku.

Film ini akan disutradarai oleh Hideaki Ohba dan Takamori sendiri selaku penulis naskah aslinya. Kiyoto Wada akan membantunya menulis naskah. Masaaki Kannan akan mendesain karakternya dan Suurkiitos akan mendistribusikan film ini.

Seiyuu yang mengisi peran dalam film ini termasuk Kotaro Satomi sebagai Rennyo, Katsuyuki Konishi sebagai Ryouken, Hideyuki Tanaka, Ayumi Fujimura, dan Takaaki Seki.

Ichimannendo telah menerbitkan dan menjual 1 juta eksemplar dari buku tersebut dalam bahasa Jepang. Mereka juga menerbitkan buku tersebut dalam bahasa Inggris dengan judul, You Were Born for a Reason: The Real Purpose of Life.

Sumber: ANN