‘Ace Attorney 6’ Detilkan Trucy Wright, Ema Skye, dan Lainnya

April 11, 2016 2:30 pm
‘Ace Attorney 6’ Detilkan Trucy Wright, Ema Skye, dan Lainnya

Capcom telah merilis informasi lebih detil mengenai karakter-karakter yang kembali di “Phoenix Wright: Ace Attorney 6” yaitu Ema Skye dan Trucy Wright. Tidak hanya itu, mereka juga memperkenalkan dua karakter baru.

Ema Skye (pengisi suara: Marina Inoue)

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-1

Detektif perempuan yang kadang-kadang berada di ruang pengadilan yang sama dengan Phoenix Wright dan Apollo Justice. Dia menyukai sains dan bercita-cita menjadi penyelidik forensik sejak duduk di bangku SMA; sayangnya dia selalu gagal pada saat ujian. Tetapi sekarang Ema akhirnya berhasil lulus dan muncul kembali sebagai penyelidik forensik yang sudah lama dia cita-citakan. Dia adalah gadis yang penuh semangat, bahkan ketika tampil di tempat kejadian untuk melakukan investigasi.

Trucy Wright (pengisi suara: Chieko Higuchi)

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-2

Gadis pesulap yang ceria dan merupakan anak angkat Phoenix Wright sejak 9 tahun yang lalu. Dia membuat berbagai benda muncul dan menghilang menggunakan “Magic Panties” yang selalu dia bawa, dan juga melakukan berbicara melalui perut bersama bonekanya yang penuh humor, “Mr. Hat.” Dalam game ini, kemampuan sulap Trucy sudah semakin matang, dan dia bekerja sebagai pemimpin dalam acara sulap di grand theater.

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-3

Suatu hari, sebelum penampilan di acara sulap milik Trucy yang selalu dimimpikannya, Trucy’s In All-Magical-Land, Apollo dan Athena diundang dalam gladi resik khusus untuk keluarga dan teman. Meski Trucy berhasil melakukan sulap tanpa masalah, hasil yang diperlihatkan dari sulapnya adalah suatu masalah yang tidak terkira. Tiba-tiba, mayat dari rekan Trucy yaitu Mr. Menyo tiba-tiba muncul. Tidak hanya itu, sebuah kecelakaan terjadi ketika panggungnya jatuh.

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-4

Trucy ditangkap sebagai penanggung jawab acara ini. Selain itu, acara sulapnya juga ditayangkan secara live, dan berbagai orang menyerang Trucy dengan mengatakan dia kurang siap dalam berbagai acara TV. Jika ini terus berjadi, acara sulap yang sudah lama diimpikan Trucy akan dihentikan dan karir Trucy sebagai pesulap juga akan berakhir.

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-5

Mempercayai kata-kata Trucy bahwa “sulap harus selalu berhasil,” Apollo Justice dan rekannya mengambil alih tugas pengacara untuk membuktikan Trucy tidak bersalah. Tetapi yang menjadi lawan mereka dalah Nayuta Sadmadhi, jaksa dari Kurain Kingdom yang membenci penjahat dan pengacara. Jaksa ini terkenal menyelesaikan berbagai kasus sulit secara rutin, dan dikatakan “bisa membaca alur sebab dan akibat di ruang pengadilan secara keseluruhan.” Apakah Apollo bsia mengalahkan taktik pengadilan Nayuta dan membuktikan bahwa Trucy tidak bersalah?

Mimi Nanano

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-6

Pesulap pemula yang menjadi bunny girl di acara Trucy. Dia menghormati Trucy sebagai pesulap super papan atas.

Kanenari Shinoyama

phoenix-wright-ace-attorney-6-ema-trucy-7

Dikenal dengan nama panggilan “Yamashino-P,” Kanenari adalah produser yang terkenal di Nidomi TV. Dia sering muncul di acara TV dia sendiri dan selalu mendapatkan review yang bagus. Dia adalah orang yang selalu bercanda dan mudah terbawa suasana. Tetapi dia sebenarnya adalah “orang yang berbakat.”

 

Phoenix Wright: Ace Attorney 6 – Screenshot

Phoenix Wright: Ace Attorney 6 akan rilis di Jepang pada tanggal 9 Juni untuk Nintendo 3DS. Versi Inggris sudah diumumkan tetapi tanggal rilisnya masih belum diumumkan.