Hanya di Jepang, Mesin Gachapon Berhadiah CPU Komputer!

April 11, 2016 3:00 pm
Hanya di Jepang, Mesin Gachapon Berhadiah CPU Komputer!

Gacha sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting di Jepang. Karena pada dasarnya manusia itu suka mengadu nasib (baca: judi), maka saya tidak heran bila untuk mendapatkan mainan sampai minuman dalam vending machine pun dibuat dengan sistem ini. Salah satu gacha teraneh yang pernah saya temui langsung di Jepang adalah gacha yang menjual celana dalam bekas dan Tenga, benda apapun itu.

JOI - menang gacha dapet CPU (3)

Namun ada satu lagi mesin gacha yang cukup fantastis, if you ask me, baru saja beredar baik di internet maupun media sosial karena gacha yang satu ini menangnya cukup luar biasa. Kapan lagi kamu bisa mendapatkan prosesor komputer dengan sebuah koin 500 Yen?

JOI - menang gacha dapet CPU (4)

Dilansir dari situs Otonarisoku, seorang Jepang terlihat baru saja memenangkan sebuah gacha CPU dan dia berhasil mendapatkan sebuah prosesor Intel Core i7-4770 dari dalam gacha tersebut. Situs tersebut juga menuliskan kalau CPU tersebut berharga sekitar 35.000 Yen atau sekitar 4,2 juta Rupiah. Entah apakah ada prosesor lain seperti Intel Celeron, AMD, atau bahkan mungkin prosesor smartphone di dalamnya, tapi yang jelas pria ini menang banyak.

Tentu kemenangan ini bahkan menarik komentar para netizen, seperti misalnya:

  • Wah, aku jadi ingin putar gacha kalau pergi ke Jepang…
  • Aku ingin dia gagal hanya untuk tahu sampah lain apa yang ada di dalamnya.”
  • Waaah, i7 beneran itu…
  • Ah paling barang 2nd hand.
  • Luar biasa, kalau itu i7 asli….

JOI - menang gacha dapet CPU (2)

Entah apakah prosesor tersebut memang barang bekas atau prosesor palsu yang tidak bisa dipakai. Tidak ada informasi lebih lanjut juga apakah prosesor tersebut masih bisa bekerja, atau hanya sampah seharga 500 Yen. Namun yang pasti, bila saya pergi ke Jepang lagi dan melihat gacha ini, sepertinya saya tidak akan bisa melawan hasrat ingin memutarnya.