Mobil Terbang di ‘Final Fantasy XV’ Akan Bisa Dikendalikan

April 11, 2016 13:00
Mobil Terbang di ‘Final Fantasy XV’ Akan Bisa Dikendalikan

Mobil terbang yang diperlihatkan dalam trailerFinal Fantasy XV” yang ditayangkan dalam acara Uncovered: Final Fantasy XV ternyata adalah kendaraan yang bisa kalian kendalikan secara bebas, bukan hanya sekadar adegan sebelum menu fast-travel dibuka. Informasi ini diungkapkan oleh preview terbaru dari Game Informer.

Menurut Game Informer, mobil terbang ini cara kerjanya serupa dengan airship dari game-game Final Fantasy sebelumnya. Setelah kalian take-off, kalian akan bisa bebas terbang di angkasa. Meski waktu perjalanan kalian lebih cepat, kalian tidak akan bisa mengelilingi dunia dalam hitungan detik seperti game-game Final Fantasy sebelumnya. Hal ini karena dunia Final Fantasy XV lebih besar. Tidak hanya itu, ketika kalian mendarat, kalian tidak hanya menekan sebuah tombol saja. Dikatakan bahwa akan ada banyak orang yang kesulitan ketika mendarat pertama kali.

Sutradara Final Fantasy XV Hajime Tabata mengatakan bahwa kalian tidak perlu khawatir untuk menghadapi masalah ketika terbang. “Kami tidak berencana untuk menaruh musuh di udara,” ujarnya. “Sebetulnya, mobil tersebut hanya untuk transportasi saja.”

Karena mobil terbang ini memungkinkan kalian terbang ke mana saja, kalian tidak akan mendapatkan mobil ini secara cepat atau mudah.

“Pemain akan mendapatkan Regalia yang terbang di akhir game sebagai tantangan tambahan,” ujar Tabata. “Ketika beberapa kondisi sudah kalian penuhi, mobilnya akan dimodifikasi agar bisa terbang.”

Final Fantasy XV akan dirilis pada tanggal 30 September untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: Gematsu