Rilis Mei, ‘Ray Gigant’ Versi Inggris Bagikan Screenshot

April 11, 2016 10:00 am
Rilis Mei, ‘Ray Gigant’ Versi Inggris Bagikan Screenshot

Acttil mengumumkan bahwa “Ray Gigant” versi Inggris akan rilis pada bulan Mei 2016 untuk PlayStation Vita. Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka mengungkapkan detil perdana dan juga banyak screenshot dalam versi Inggris.

Di Jepang, game ini dirilis oleh Bandai Namco dan dikerjakan oleh Experience yang terkenal sering membuat genre dungeon crawler RPG. Tetapi Ray Gigant adalah dungeon crawler yang unik karena menggabungkan gameplay dungeon crawler dengan penceritaan ala visual novel. Game ini memiliki tiga tokoh utama yaitu Ichiya, Kyle, dan Nil. Masing-masing memiliki lagu tema yang dinyanyikan oleh penyanyi terkenal yaitu T.M. Revolution, Faylan, dan Yoshino Nanjou.

ray-gigant-inggris-3

Ray Gigant mengambil setting di bulan Juni 20XX ketika kota-kota besar di dunia diserang oleh makhluk raksasa bernama Gigant. Masing-masing negara mencoba untuk mengalahkan mereka tetapi tidak pernah berhasil. Kemudian ditemukan bahwa seorang pemuda di Tokyo bisa mengalahkan Gigant. Pemuda tersebut bernama Ichiya Amakaze yang menggunakan kekuatan misterius bernama Yorigami untuk mengalahkan Gigant.

Setelah berhasil mengalahkan Gigant, Ichiya kehilangan kontrol atas kekuatan tersebut yang menyebabkan hancurnya kota dan membuat dia tidak sadar. Ichiya kemudian ditahan dan dibawa ke tempat yang aman dan cerita Ray Gigant pun dimulai.

ray-gigant-inggris-1

Sistem pertarungan di Ray Gigant terdiri dari tiga anggota party dan kalian akan bertarung melawan musuh raksasa dari berbagai jarak. Selain masing-masing anggota party memiliki kemampuan yang berbeda, game ini juga menghadirkan serangan spesial dengan menggunakan sistem Slash Beat yang membuat game-nya seperti game rhythm.

Tiga tokoh utama game ini adalah:

  • Ichiya AmakazeChapter 1: Hero. Tokoh utama dari chapter 1 yang penuh semangat. Berasal dari keluarga normal. Dia membangkitkan kekuatan misterius yaitu “Habakiri” ketika Tokyo diserang.
  • Kyle GriffinChapter 2: Hero. Tokoh utama dari chapter 2 yang lahir di keluarga bangsawan tetapi tidak merasakan cinta ibunya. Meski dia sangat pintar, dia memiliki sudut pandang yang tidak normal mengenai dunia karena masa pertumbuhannya. Dia menggunakan Yorigami bernama “Answerer.”
  • Nil PhineusChapter 3: Heroine. Gadis murni yang berlatih untuk melawan Gigant. Dia menggunakan Yorigami bernama “Kukulkan.” Dia selalu bekerja keras demi melindungi kepulauan Karibia dari serangan Gigant.

 

Ray Gigant – Screenshot3

Game ini akan rilis untuk PS Vita saja, tetapi di bulan Desember kemarin, situs SteamDB mengungkapkan bahwa Ray Gigant kemungkinan akan hadir di PC juga.

Sumber: Gematsu