Produser ‘Final Fantasy VII Remake’ Bahas Ukuran, Perubahan, & Lainnya

April 12, 2016 13:00
Produser ‘Final Fantasy VII Remake’ Bahas Ukuran, Perubahan, & Lainnya

Game Informer telah merilis artikel wawancara dengan produser “Final Fantasy VII Remake” yaitu Yoshinori Kitase. Isi wawancara ini adalah versi lengkap dari detil yang terungkap sebelumnya yang membahas seputar skala game-nya, kemungkinan perubahan yang akan terjadi, dan masih banyak lainnya.

Berikut adalah detil-detil yang diungkapkannya:

  • Lebih besar dari seri Final Fantasy XIII: Menurut Kitase, jika dibandingkan dengan seri Final Fantasy XIII, Final Fantasy VII Remake adalah “proyek yang sebanding – atau bahkan lebih besar – dalam hal skalanya.”
  • Skala: “Pada intinya masing-masing bagian dari multi-part series ini adalah game ukuran penuh,” ujar Kitase. Kalau di seri Final Fantasy XIII, masing-masing game menceritakan kisah dari berbagai sudut pandang. Sedangkan untuk Final Fantasy VII Remake sudah ada kisah ceritanya, jadi tidak masuk akal apabila kisah tersebut tidak diceritakan dalam multi-part series ini, dan tidak masuk akal untuk membuat remake ini jika tidak menceritakan kisahnya secara keseluruhan. Melihat kapasitas HD saat ini dan juga ukurannya, tidak mungkin semua kisahnya bisa diceritakan dalam satu game saja. Jadi kalau melihat porsi ceritanya yang dibagi-bagi, satu bagian akan setara dengan satu game Final Fantasy XIII.”
  • Dibagi menjadi berapa bagian? Square Enix “sudah ada gambaran” Final Fantasy VII Remake akan dibagi menjadi beberapa game, tetapi mereka masih belum bisa mengatakan apa-apa saat ini. Skenario dan kisahnya masih dalam tahap penulisan, jadi rencananya bisa berubah kapan saja. Tetapi Kitase menekankan bahwa mereka sudah ada gambaran ada berapa game dalam remake ini.
  • Kompilasi Final Fantasy VII: Jika ada bahan dari Compilation of Final Fantasy VII yang setting atau karakternya bisa digunakan, Square Enix ingin memasukkannya ke dalam remake ini. Hal ini agar membuat kisah-kisah tersebut menjadi bagian dari Final Fantasy VII. Tetapi tentunya akan sulit untuk memasukkan semua yang terjadi dalam kisah Final Fantasy VII secara keseluruhan. Jadi mungkin karakter-karakter yang tidak terlalu terkenal tidak akan dihadirkan. Tetapi kalau karakter atau bagian favorit fans kami, kami tentu ingin berusaha kerasa untuk memasukkan hal-hal tersebut ke dalam Final Fantasy VII Remake dengan berbagai cara.
  • Action: Game-nya berbasis action, tetapi menurut Kitase tidak akan sepenuhnya action. Menurut Tetsuya Nomura selaku sutradara game-nya, saat ini Final Fantasy (dalam hal game action) paling bagus digambarkan oleh Dissidia. Mereka menjelaskan bahwa untuk image sistem pertarungannya mereka tergetkan untuk serupa dengan Dissidia. Tentunya tidak akan penuh action seperti Dissidia, tetapi dari segi visual dan feel gameplay-nya akan serupa dengan Dissidia.
  • Perubahan: Kitase yakin bahwa fans game-nya ada yang menginginkan perubahan di bagian-bagian tertentu dan ada juga bagian yang tidak ingin dirubah. Opini fans kami mungkin seimbang mengenai kedua hal tersebut. Jadi dari segi pengerjaan, kami akan lebih setia dengan versi aslinya. Dan untuk bagian yang berubah, Square Enix berharap mereka bisa menginformasikannya melalui komunikasi dengan fans. Square Enix ingin mengerti apa yang dikhawatirkan fans, tetapi mereka juga ingin membuat fans bisa excited atas ceritanya dan melihat bagaimana ceritanya bisa diperbagus.
  • Kejutan: Kalau hanya sekadar nostalgia, kalian hanya perlu mengikuti cerita dan tidak ada kejutan. Jadi mengenai hal itu, Square Enix ingin menyeimbangkan antara perubahan dan juga area yang tidak dirubah agar tidak hanya sekadar nostalgia saja, tetapi juga ada kejutan.
  • Staf dan Hak: Kitase, bersama Nomura-san dan [Kazushige] Nojima-san, terlibat dalam pembuatan remake ini. Mereka bertiga sebenarnya terlibat juga dalam pembuatan Final Fantasy VII versi orisinalnya. Karena mereka adalah kreator aslinya, mereka memiliki hak untuk merubah semuanya, tetapi bukan berarti mereka akan mengubah semuanya. Mereka tahu bahwa banyak orang di Square Enix dan juga di seluruh dunia yang menganggap game ini suci. Mereka tidak ingin ada perubahan dari game ini. Tetapi ketiga orang ini yakin mereka tahu keseimbangan antara yang harus dirubah dan yang harus dipertahankan.

Final Fantasy VII Remake akan dirilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.