Lama Tidak Ada Kabar, Gust Akhirnya Batalkan ‘Chronos Materia’

April 13, 2016 5:30 pm
Lama Tidak Ada Kabar, Gust Akhirnya Batalkan ‘Chronos Materia’

Di tahun 2013, Gust mengumumkan game baru yang berjudul “Chronos Materia” untuk PlayStation Vita. Setelah pengumumannya, Gust tidak banyak bicara soal game ini meski sudah hampir 3 tahun berlalu. Sekarang mereka akhirnya mengumumkan lewat majalah Famitsu edisi terbaru bahwa game RPG tersebut dibatalkan.

chronos-materia-batal-1

Chronos Materia menceritakan tentang seorang gadis bernama Iris dan teman-temannya yang tiba-tiba terlempar ke dunia yang tidak ada manusia dan teknologi. Sekarang mereka harus bertahan hidup dengan cara mengumpulkan barang untuk di-synthesis menjadi barang baru lainnya. Salah satu sistem uniknya adalah kalian bisa memundurkan waktu dan juga bisa memanggil familiar untuk membantu kalian.

chronos-materia-batal-2

Game ini awalnya dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 26 September 2013, tetapi kemudian Gust memundurkan jadwal rilisnya dan tidak memberikan informasi tanggal rilis baru. Bahkan, meski Gust sudah dibeli Koei Tecmo pada tahun 2014, masih tidak ada informasi apa-apa mengenai game ini. Padahal baru-baru ini mereka merilis game terbaru mereka yang bukan seri Atelier yaitu Nights of Azure.

chronos-materia-batal-3

Good bye Chronos Materia, you will be missed…

Sumber: Gematsu