Seorang Ayah Menciptakan Lightsaber Hanya Bermodal 20 Ribuan!

April 13, 2016 11:26
Seorang Ayah Menciptakan Lightsaber Hanya Bermodal 20 Ribuan!

Saya yakin kamu berpikir kalau seorang ayah ini menciptakan lightsaber dengan modal 20 ribu Yen, tapi tidak, dia membuat lightsaber tersebut hanya dengan modal 20 ribu Rupiah saja! Demi mengabulkan permintaan anaknya yang ingin lightsaber, dan harga mainan lightsaber di toko-toko kadang suka tidak masuk akal, seorang ayah kemudian memiliki ide cemerlang untuk merealisasikan mimpi anaknya tersebut.

JOI - ayah buat lightsaber untuk anaknya (2)

Dia kemudian pergi ke Daiso, sebuah toko di Jepang yang menyediakan semua barang yang dia perlukan hanya seharga 100 Yen (sekitar 12.000 Rupiah) saja. Dia kemudian membeli 2 benda penting untuk kreasinya, sebuah senter LED, dan sebuah pompa oli plastik manual yang akan digunakan sebagai pedangnya. Tentu dia juga butuh alat-alat seperti gunting, cutter, lakban, baterai, lem, dan lain-lain, namun alat-alat tersebut biasanya sudah tersedia di rumah masing-masing.

JOI - ayah buat lightsaber untuk anaknya (3)

Lightsaber yang dihasilkan pun cukup realistis, tidak kalah dengan lightsaber-lightsaber buatan pabrikan lain, walaupun memang desainnya tidak sama. Namun selain murah, lightsaber buatan sang ayah juga aman untuk digunakan karena materialnya yang terbuat dari plastik ringan tidak cukup keras bila tidak sengaja memukul orang lain.

Tips ini juga bisa digunakan oleh kamu yang senang cosplay jadi karakter-karakter di seri Star Wars tapi budget cosplay kamu sedikit terhimpit. Penasaran bagaimana sang ayah bisa membuat lightsaber dengan modal 20 ribuan ini? Lihat saja cara-caranya di video di bawah ini!

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.