Toko Bento di Tokyo Mulai Menjual Bento Halal

April 13, 2016 1:00 pm
Toko Bento di Tokyo Mulai Menjual Bento Halal

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pemerintah Jepang memang sedang menggalakkan standar halal untuk mengantisipasi lonjakan turis muslim yang datang ke Jepang. Karena itu kamu dapat menemui beberapa restoran yang saat ini menyediakan makanan halal, seperti misalnya ramen halal ini. Namun tidak terbatas kepada makanan, entah kenapa mereka juga menyediakan kosmetik dengan sertifikasi halal.

JOI - halal bento di tokyo (3)

Namun bagaimana bila kamu adalah seseorang yang sedang bekerja, perlu makanan cepat saji, dan tidak punya waktu untuk makan di restoran? Jawabannya adalah bento halal yang disediakan oleh toko bento Zenmai cabang Minamitsuro di Tokyo Station ini.

JOI - halal bento di tokyo (2)

Dalam menunya, disediakan 2 macam bento halal dengan 2 macam daging yang berbeda. Kebab bento yang menggunakan daging kambing dijual dengan harga 980 Yen (sekitar 110.000 Rupiah) dan bento kalkun yang dijual sedikit mahal di harga 1.100 Yen (sekitar 140.000 Rupiah.)

JOI - halal bento di tokyo (4)

Toko ini sebenarnya sudah buka sejak jam 6 pagi, namun sayang mereka baru mulai menjual bento halal pada pukul 10 pagi. Sayang kamu tidak bisa membeli bento saat sedang pergi ke kantor dan harus minta izin bos bila kamu benar-benar kebelet ingin memakan bento halal tersebut.

Kalau kamu sedang pergi ke Jepang dan bingung makan di mana yang cepat dan halal, kunjungi saja toko ini dengan bantuan denah di bawah ini.

JOI - halal bento di tokyo (5)

Sumber: Halalmedia