Anime Pendek Yang Indah Ini Juga Adalah Sebuah Iklan Miso

April 14, 2016 12:00 pm
Anime Pendek Yang Indah Ini Juga Adalah Sebuah Iklan Miso

Membuat anime tentang Miso (ya, sup miso yang sering ada dalam makanan Jepang) memang terdengar lebih dari aneh bagi kebanyakan orang, namun itu tidak menghentikan niat beberapa studio untuk membuatnya. Academy Award-winning Robot Communications dan Studio Colorido telah membuktikannya.

Sebelum membuat iklan tentang McDonald, Studio Colorido dan Robot Communications pernah membuat iklan anime mengenai sup miso bersama dengan Marukome, salah satu perusahaan pembuat miso terbesar dan paling terkenal di Jepang. Kali ini, para personil yang pernah terlibat pun kembali membuat iklan miso bersama Marukome yang diberi judul Coming to Tokyo Chapter.

Cerita tersebut dimulai dari seorang ibu tua yang datang ke Tokyo dan disambut oleh anaknya. Ketika sang anak membawakan tas ibunya, sang ibu teringat kembali tentang masa lalu anaknya yang nakal. Bahkan ia pun sempat tidak percaya bahwa sang anak sudah memiliki keturunan.

Setelah pertemuan dengan sang menantu perempuan dan cucunya, cerita pun berpindah ke pagi hari, di mana sang nenek terkejut karena sang anak lah yang menyiapkan makan pagi dengan bumbu buatan Marukome untuk keluarga.

JOI-Marukome-Miso-01

JOI-Marukome-Miso-02

Sang menantu perempuannya harus pergi bekerja lebih dahulu tetapi sang anak sempat memasak sesuatu untuk ibunya. Setelah mempersiapkan makan pagi tradisional dengan miso instan produk Marukome untuk ibunya, sang anak pergi untuk menyiapkan tas anaknya untuk pergi ke sekolah. Tetapi tidak lama kemudian anaknya datang untuk memberitahu ayahnya kalau nenek sedang menangis.

JOI-Marukome-Miso-03

JOI-Marukome-Miso-04

Cerita video tersebut berakhir dengan baik, di mana terdapat moral cerita yang sangat bagus. Mungkin ini waktu yang tepat untuk membalas kebaikan orangtua kalian yang pernah memasak untuk kalian dengan memberikan semangkuk sop miso untuk mereka.

Sepertinya orangtua di Indonesia lebih senang kalau dimasakkan semangkuk sayur asem, ya?

Sumber: Rocketnews