[JOI Travel] Bermain ke Kota Otaku di Osaka, Denden Town

April 14, 2016 8:30 pm
[JOI Travel] Bermain ke Kota Otaku di Osaka, Denden Town

Halo, kita bertemu lagi di JOI Travel! Kali ini saya masih di kawasan Kansai dan akan mengunjungi kota otaku di daerah Osaka yang dikenal dengan Denden Town.

JOI - ricoricorii's denden town (1)

Denden Town yang merupakan nama lain dari Nipponbashi, bisa diraih dari stasiun Nipponbashi atau Ebisucho. Disini terlihat seperti Akihabara, banyak toko elektronik dan otaku. Bahkan bisa saya sebut area ini merupakan Little Akihabara.

JOI - ricoricorii's denden town (3)

Beberapa toko terkenal ada disini seperti Comic Toranoana, Melonbooks, Animate, Gamers, Sofmap dan masih banyak yang lainnya. Meskipun toko-toko tersebut tidak sebesar di Akihabara.

JOI - ricoricorii's denden town (2)

JOI - ricoricorii's denden town (4)

Meskipun begitu, area ini tidak sebesar Akihabara. Mungkin hanya 1/5 dari Akihabara. Tetapi Denden Town merupakan sebuah “surga” bagi para otaku yang tinggal di daerah Kansai karena tidak perlu ke Akihabara, Tokyo. 

JOI - ricoricorii's denden town (6)

Sebelum pulang saya menyempatkan diri untuk memakan sebuah cemilan semacam taiyaki yang bentuknya menggunakan karakter anime. Kabarnya seri yang digunakan berbeda-beda dan kali ini karakter yang digunakan adalah Gintoki dari Gintama.

JOI - ricoricorii's denden town (8)