Inilah 4 Kesalahpahaman Pria Mengenai Wanita Ideal Menurut Mahasiswi Jepang

April 14, 2016 6:00 pm
Inilah 4 Kesalahpahaman Pria Mengenai Wanita Ideal Menurut Mahasiswi Jepang

Apa yang dibayangkan oleh pria mengenai wanita pastinya sangat beragam, namun image istri yang ideal adalah istri yang bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan sempurna. Pastinya. Namun ada beberapa ideal yang mungkin salah dipahami oleh para pria mengenai wanita Jepang seperti yang disuarakan oleh para mahasiswi ini.

Situs My Navi Gakusei Madoguchi baru saja menghabiskan minggu pertama semester baru untuk menanyakan 200 mahasiswi mengenai apa saja kesalahpahaman delusi pria mengenai wanita Jepang. Berikut adalah 4 kesalahpahaman terbesar, dan mengingat sumbernya adalah para mahasiswi, pastinya cukup akurat dan tidak bias.

Nafsu makan wanita itu kecil

Jepang adalah negara yang penuh dengan makanan lezat dan beragam, dan tidak hanya pria saja yang mulutnya berair saat melihat sebuah paket makan siang extra besar dengan pencuci mulut gratis. “Bahkan di antara para wanita, ada yang makan sangat banyak,” menurut seorang mahasiswi tahun ketiga. Saya juga tidak bisa membantah pernyataan tersebut setelah mengikuti channel Youtube Kinoshita Yuka.

Wanita berat badannya ringan

JOI - delusi pria jepang mengenai para wanita (3)

Mengikuti pola dari poin pertama, karena kepercayaan wanita tidak makan banyak maka para pria berasumsi kalau para wanita berat badannya pun ringan. Menurut para pria, rangka badan wanita menjadi jauh lebih ringan daripada para pria. “Aku pernah dengar seorang pria berkata kalau berat badan wanita lebih dari 45kg artinya dia gendut,” cemooh seorang mahasiswi di tahun pertama. Dia mentertawakan delusi pria-pria yang terkadang berlebihan dan tidak logis.

Wanita itu bisa masak

JOI - delusi pria jepang mengenai para wanita (2)

Sebagai seorang istri yang baik, tentunya seorang pria berharap kalau para wanita harus bisa memasak untukmu. Image ini sudah melekat erat dengan para wanita, seperti apa yang mahasiswi tahun kedua ini katakan, “Cowok-cowok selalu berkata sesuatu seperti, ‘Kamu bisa masak, kan?‘ kepadaku.” Walaupun zaman sudah berubah dan kini pria yang bisa masak pun sebenarnya juga sudah cukup banyak. 

Wanita tidak punya bulu badan

JOI - delusi pria jepang mengenai para wanita (4)

Kalau ada seseorang yang bulu badannya tidak tumbuh, mungkin dia memiliki kelainan, apalagi kalau rambutnya tidak tumbuh. Kali ini kita berbicara mengenai pria-pria yang percaya bulu-bulu yang tumbuh di area-area spesifik wanita seperti kaki dan ketek itu non-existent. Namun pada kenyataannya, banyak sekali salon penghilang bulu di Jepang dan pemasarannya yang luar biasa gila-gilaan seharusnya sudah menepis kepercayaan ini.

Namun tidak berarti semua wanita tidak bisa memasak atau mereka semua tertutup oleh bulu, tentu masih banyak wanita yang peduli dengan hal-hal yang feminim dan ingin menjadi seorang istri yang baik. Normal bagi seorang wanita untuk selalu menjaga penampilan mereka sebaik mungkin. Apakah ada delusi pria lain mengenai wanita yang terlewat menurutmu? Beri tahu kami di kolom komentar ya.

sumber: Rocketnews