Inilah 4 Mangaka Yang Tidak Disangka Ternyata Adalah Seorang Wanita

April 14, 2016 16:30
Inilah 4 Mangaka Yang Tidak Disangka Ternyata Adalah Seorang Wanita

Selama berkecimpung di dunia otaku, tentu sudah banyak pria-pria yang tertipu oleh trap. Mulai dari Andromeda dari seri Saint Seiya, Hideyoshi dari seri Baka to Test, dan masih banyak lagi. Baru-baru ini pun entah kenapa mulai banyak tren pria-pria yang terlihat sangat cantik ber-cosplay menjadi karakter wanita. Ya, saya berbicara mengenai Haoge yang menembus hati banyak pria di media sosial beberapa bulan belakangan ini.

Namun apakah kamu sadar kalau ada beberapa mangaka yang sebenarnya tidak disangka-sangka juga adalah seorang wanita? Bisakah kamu menebak bila gambar-gambar mangaka tersebut sebenarnya adalah gambar seorang wanita? Sebuah survei Goo Ranking baru saja menanyakan 500 orang penggemar manga mengenai siapakan mangaka yang membuat mereka terkejut karena ternyata adalah seorang wanita. Berikut adalah 4 besarnya.

4. Mitsurou Kubo (Moteki, Again!) 7.9% suara

JOI - 4 mangaka yang ternyata wanita (6)

3. Tsukasa Ooshima (Shoot!) 9.3% suara

JOI - 4 mangaka yang ternyata wanita (4)

2. Hiromu Arakawa (Fullmetal Alchemist, Silver Spoon) 13.4% suara

JOI - 4 mangaka yang ternyata wanita (3)

1. Fumiya Satou (Kinda’ichi Case Files, Detective School Q) 29.2% suara

JOI - 4 mangaka yang ternyata wanita (5)

Saya harus katakan, kalau saya sangat terkejut setelah mengetahui kalau Tsukasa Ooshima sebenarnya adalah seorang wanita. Memang saat saya membaca edisi-edisi awal manga ini terasa sedikit seperti manga shoujo, terutama saat melihat Kazumi-nya. Namun saya percaya gaya gambar tersebut adalah gaya gambar asistennya, atau memang gaya gambar lama selalu tidak jauh seperti itu.

Tema manga Shoot! yang adalah sepak bola juga cukup umum pada saat itu, salah satu manga sepak bola favorit saya, Offside! juga dibuat oleh Natsuko Heiuchi yang juga seorang wanita. Namun saya benar-benar tidak percaya kalau Tsukasa Ooshima adalah seorang wanita, apalagi mengingat dia selalu menggunakan ilustrasi pria saat tampil di manga-nya sendiri.

JOI - 4 mangaka yang ternyata wanita (2)

Apakah ada mangaka lain yang membuatmu terkejut dari daftar di atas? Atau apakah ada mangaka wanita lain yang dapat masuk ke daftar ini?

sumber: Crunchyroll