Peace Maker Kurogane Akan Mendapat Adaptasi Anime Baru Setelah 13 Tahun

April 14, 2016 17:00
Peace Maker Kurogane Akan Mendapat Adaptasi Anime Baru Setelah 13 Tahun

Akun Twitter resmi manga Peace Maker Kurogane buatan Nanae Chrono pada hari Kamis mengumumkan kalau adaptasi anime baru dari manga tersebut sudah diberikan lampu hijau. Sayang pengumuman tersebut tidak menyertakan format anime atau tanggal tayangnya. Sebelum ini, manga tersebut juga sudah menginspirasi dibuatnya anime pada tahun 2003. Siapapun yang masih ingat dengan seri ini, pasti umurnya sudah mulai uzur.

JOI - peace maker kurogane anime baru (1)

Manga-nya bercerita mengenai protagonis Tetsunosuke Ichimura yang bekerja di bawah arahan Hijikata Toshizou dari Shinsengumi sebelum terjadinya restorasi Meiji. Dia ingin mendapatkan kekuatan untuk bisa membalas dendam kedua orang tuanya yang meninggal karena pemberontakan kelompok Choushuu.

Chrono mulai mengerjakan cerita ini di bawah judul Shinsengumi Imon Peace Maker di majalah bulanan Shonen Gangan pada tahun 1999. Chrono kemudian berganti penerbit ke Mag Garden pada tahun 2001 dan melanjutkan ceritanya di bawah judul Peace Maker Kurogane di majalah bulanan Comic Blade. Manga tersebut kemudian memulai publikasi baru di majalah Comic Garden pada tahun 2014 lalu, dan Mag Garden juga menerbitkan manga tersebut secara digital dalam situs Magicomi.

sumber: ANN