Studio Shaft Mempersilahkan Nasu Menulis Cerita Tanpa Memikirkan Budget Fate/EXTRA

April 14, 2016 2:00 pm
Studio Shaft Mempersilahkan Nasu Menulis Cerita Tanpa Memikirkan Budget Fate/EXTRA

Dalam majalah Type Moon Ace edisi 11, diberitakan sesuatu yang luar biasa menyangkut adaptasi anime Fate/EXTRA: Last Encore yang akan dikerjakan oleh Studio Shaft. Selain mengukuhkan kalau adaptasi anime tersebut memang akan direalisasikan, studio Shaft juga mengeluarkan pernyataan yang cukup luar biasa mengenai anime yang akan dikerjakannya tersebut.

JOI - fate extra last encore ga mikir budget (3)

Dalam salah satu penggalan artikel dalam majalah tersebut, Studio Shaft mengatakan kalau mereka mempersilahkan Nasu untuk menulis apa saja tanpa harus memikirkan budget untuk anime tersebut dan berharap agar Nasu mewujudkan “sesuatu” di sini. Fate/Extra: Last Encore juga dikatakan bukanlah adaptasi 100% gamenya (karena tentunya kalau sesuai gamenya maka Nero, Tamamo, dan Emiya tidak bisa tampil barengan). Nasu juga dikabarkan telah bekerja keras dalam pengerjaan anime ini hingga seluruh staf puas.

Belum jelas apakah ‘sesuatu’ yang misterius yang dimaksud dan seperti apakah twist yang akan Nasu tuliskan ke dalam cerita anime Fate/Extra: Last Encore. Namun satu hal yang pasti, sepertinya Studio Shaft sangat bersemangat untuk mengalahkan Studio Ufotable dalam pengerjaan adaptasi seri Fate.

Broskanderrrrr!

Broskanderrrrr!

Dalam majalah tersebut juga memuat informasi-informasi lain terkait game Fate/Grand Order dengan event barunya dan game Fate/Exstella lebih banyak lagi. Terdapat juga informasi mengenai pengadaptasian manga Fate/Apocrypha.

Sementara untuk Tsukihime Remake, dikabarkan VN-nya “masih dalam pengerjaan” alias belum ada kabar baru. Tapi seenggaknya Takeuchi membuat satu gambar baru. Moga-moga satu gambar ini cukup untuk bikin Anda bersabar 1-2 tahun lagi (sebelum keluar 1 gambar baru lagi).

sumber: Yaraon!