‘Corpse Party’ Siap Hantui Kembali 3DS & PC

April 15, 2016 6:00 pm
‘Corpse Party’ Siap Hantui Kembali 3DS & PC

XSEED mengumumkan bahwa mereka siap merilis “Corpse Party” pertama untuk 3DS dan juga PC. Versi PC akan rilis lebih dulu, sedangkan versi 3DS akan rilis belakangan.

Versi PC akan dirilis secara digital lewat Steam, GOG, dan Humble Store dengan harga 14,99 Dolar (sekitar 197 ribu Rupiah) pada tanggal 26 April. Versi PC ini merupakan terjemahan dari Corpse Party versi orisinal yang rilis secara doujin untuk Jepang saja. Selain mempertahankan seluruh gambar dan dubbing dari versi orisinal, versi Inggris ini akan menghadirkan banyak fitur baru. Beberapa contohnya adalah multiple ending dan juga adegan-adegan yang tidak ada di versi PSP mau pun versi 3DS yang akan dirilis.

Corpse Party versi PC juga akan memiliki 4 chapter bonus yang menjadi menjadi tambahan dari 5 chapter cerita utamanya. Salah satu chapter bonusnya adalah penceritaan ulang kisah “Tooth” dari Corpse Party: Book of Shadows khusus untuk PC saja. Kisah tersebut dibuat ulang dengan konten tambahan dengan gaya Corpse Party versi orisinal. Kalian juga yang ingin mendapatkan seluruh ending-nya bisa menikmati fitur fast-forward khusus untuk versi PC. Yang menjadi sorotan utama adalah versi PC ini tidak mendapatkan rating dari ESRB, jadi game-nya bisa lebih menyeramkan.

Sedangkan versi 3SDS adalah remaster dari versi PSP-nya yang rilis di tahun 2011. Versi remaster ini akan rilis pada musim panas (sekitar Juni hingga Agustus) dan menghadirkan sprite karakter resolusi tinggi yang digambar ulang, aransemen baru untuk musiknya, CG yang bisa dilihat secara 3D, dan 4 Extra Chapter khusus untuk versi 3DS yang memberikan informasi lebih lanjut mengenai karakter yang kurang mendapatkan sorotan dan juga plot cerita yang kurang jelas. Versi 3DS ini mendapatkan rating M dari ESRB yang artinya khusus dewasa.

corpse-party-3ds-pc-limited

Corpse Party versi 3DS akan rilis dalam bentuk digital dengan harga 29,99 Dolar (sekitar 395 ribu Rupiah) dan 49,99 Dolar (sekitar 660 ribu Rupiah) untuk versi fisik yang terbatas bernama “Back to School Edition.” Versi fisik ini dibundel dengan mini figure dari karakter Naomi Nakashima dan Seiko Shinohara, CD soundtrack yang berisikan musik yang total durasinya mencapai 80 menit dari musik yang tidak ada di kompilasi “Songs of the Dead,” termasuk 3 musik baru yang khusus untuk versi 3DS.

Sumber: Gematsu