Mata Kuliah Animanga Di Universitas Jepang Wajibkan Mahasiswa Nonton 20 Anime Seminggu

April 15, 2016 15:30
Mata Kuliah Animanga Di Universitas Jepang Wajibkan Mahasiswa Nonton 20 Anime Seminggu

Tugas kuliah biasanya adalah salah satu penghalang utama bagi kita untuk bisa menikmati anime tiap minggu, karena saking banyak dan saking susahnya. Tapi gimana kalau tugasnya itu adalah nonton anime?

Salah satu mahasiswa di jurusan Animanga di Jepang yang sayangnya tidak menyebutkan nama universitasnya memperlihatkan salah satu silabus mata kuliah yang sedang ia jalani. Uniknya, mata kuliah tersebut adalah pelajaran untuk materi anime dan manga. Ini transkripnya:

otaku-class-syllabus

Dalam mata kuliah ini kita akan melihat anime sebagai subjek dalam film dan seni, mempelajari tren dan menganalisa karya penting di tahun 2000an dan serial lama seperti Gundam dan Evangelion. Judul lain yang akan dibahas meliputi: Star Driver, Code Geass, Lucky Star, Durarara!!, Monogatari, Tiger & Bunny, Penguindrum, dan PSYCHO-PASS diantara lainnya. Kita juga akan mendiskusikan budaya moe, mobage, budaya fujoshi, cosplay, dan simbolisme dalam manga.

*Perhatian: Kelas ini ditujukan untuk mahasiswa yang sangat fasih dalam anime dan manga. Anda harus lencar berbahasa otaku/fujoshi untuk bisa mengikuti kelas ini.

Persyaratan Tambahan:
Anda harus menonton 20 atau lebih episode anime per minggu, yang biasanya tayang tengah malam. (Persyaratan ini diwajibkan dalam kelas ini.)

Gila! Nggak tahu kalau kamu, tapi mending kalau semua anime-nya kebetulan kita suka. Kalau seperti ini mungkin malahan kita jadi menganggap nonton anime sebagai beban dong. Tapi mungkin diantara kamu ada yang bisa dan lebih memilih ini daripada mengerjakan Kalkulus atau Statistik? Jangan lupa setelah nonton kamu mungkin masih harus menganalisa, membuat laporan, paper, dll.

Masih merasa ini ide bagus?

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.