‘Shin Megami Tensei IV: Apocalypse’ Versi Inggris Rilis di Musim Panas

April 15, 2016 4:30 pm
‘Shin Megami Tensei IV: Apocalypse’ Versi Inggris Rilis di Musim Panas

Atlus mengumumkan bahwa mereka siap menghadirkan versi Inggris dari Shin Megami Tensei IV: Final. Tetapi untuk versi Inggris ini mereka merubah judulnya menjadi “Shin Megami Tensei IV: Apocalypse.”

Shin Megami Tensei IV: Apocalypse menceritakan tentang manusia-manusia yang tersisa di Tokyo setelah para Samurai dari Mikado menyelesaikan masalah mereka. Tokoh utama dari game ini adalah seorang Hunter yang tiba-tiba mati di awal game. Tetapi dia dihidupkan kembali oleh dewa Dagda dan kini dia terlibat dalam peperangan antar dewa.

Meski judulnya memiliki angka 4, game ini tidak ada hubungannya dengan game sebelumnya dan karakternya juga berbeda. Jadi kalian bisa memainkan tanpa perlu tahu cerita tentang Shin Megami Tensei IV. Shin Megami Tensei IV: Apocalpyse menghadirkan fitur baru berupa karakter rekan yang bisa kalian bawa ke pertarungan. Kalian bisa memilih salah satu dari 7 karakter rekan yang ada untuk membantu kalian. Masing-masing karakter memiliki kemampuan yang unik. Game ini juga menghadirkan lebih dari 450 demon yang bisa kalian hadapi, gabungkan, atau juga direkrut menjadi anggota party.

Dalam blog resminya, Atlus menjelaskan kenapa judulnya dirubah. Atlus mengatakan bahwa subjudul itu “harus masuk akal, terdengar bagus, dan terlihat keren juga di boksnya.” Selain itu, subjudulnya juga tidak bisa terlalu panjang karena desain logonya. Dan karena sudah ada huruf “A” di logonya, yang digunakan dalam subjudul Jepang “Final” yang menggambarkan dualitas antara chaos dan law dalam game ini, jadi subjudul barunya harus ada huruf “A.” Setelah berdiskusi cukup lama, akhirnya judul yang dipilih adalah Shin Megami Tensei IV: Apocalypse.

Shin Megami Tensei IV: Apocalypse akan rilis di musim panas, sekitar Juni hingga Agustus, untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu