Adaptasi Anime ‘planetarian’ Tayangkan Trailer, Format Tayang, dan Informasi Lainnya

April 16, 2016 11:00 am
Adaptasi Anime ‘planetarian’ Tayangkan Trailer, Format Tayang, dan Informasi Lainnya

Kejujuran itu kadang menyakitkan, dan meskipun banyak yang berharap bahwa adaptasi anime dari planetarian tanggal 1 April kemarin adalah kebohongan (karena gak mau nangis lagi) ternyata kita malah disuguhi kenyataan pahit. Adaptasi anime ini dikonfirmasi dengan diumumkannya format tayang, tanggal rilis, serta perilisan trailer yang kembali mencabik hati para pemain game-nya dulu.

Musik yang ada dinyanyikan oleh Ceui dan lagu tema utama serial ini akan kembali ditangani oleh diva Key, Lia. Selain trailer yang memperlihatkan premis cerita dan suara karakter yang dulu tak bisa kita dengar di game karena game-nya rilis tanpa seiyuu, diumumkan juga jajaran staf intinya:

Sutradara: Naokatsu Tsuda
Desain Karakter: Hitomi Takechi
Desain Mekanik: Kanetake Ebikawa
Musik: Shinji Orito, Donmaru, Tomohiro Takeshita; Visual Arts
Produksi Animasi: David production

tumblr_o5o93qdCE71sqqtwzo1_1280

2 karakter utama anime ini akan disuarakan oleh Suzuki Keiko sebagai Yumemi Hoshino dan Daisuke Ono sebagai Kuzuya (yang dalam game-nya hanya disebut sebagai Junker). Seiyuu lain yang disebut tapi belum diberi karakter antara lain adalah Yasumichi Kushida, Satoshi Taki, Rina Satou, Masaru Shinozuka, Sanae Fuku, Yoko Hikasa, Minami Tsuda, Shizuka Ishigami, Yuki Kuwahara, Akiko Takeguchi, dan Tamio Ohki.

yumemi

kuzuya

Anime ini akan mulai ditayangkan di NicoNico tanggal 7 Juli dan akan tayang sepanjang 5 episode. Selain episode tersebut, dikatakan juga bahwa seri ini akan dilanjutkan menjadi anime layar lebar tanggal 3 September nanti. Episode Internet-nya akan bertajuk “planetarian: Chiisana Hoshi no Yume” dan dikatakan akan mengulas cerita utama planetarian. Sementara anime layar lebarnya, planetarian: Hoshi no Hito akan mengulas kisah Kuzuya setelah cerita game-nya berakhir.

Mengingat cerita game-nya yang memang pendek, aneh mendengar bahwa selain 5 episode, serial ini juga akan mendapatkan anime layar lebar; ternyata malah dapat sekuel.

Tolonglah Key, saya sudah berlinang air mata saat menulis artikel ini karena mengingat game-nya lagi yang saya mainkan bertahun-tahun lalu. Sekarang mau kembali merobek kokoro kami lagi?

Sumber: ANN