Otaku Lovers, Acara Tepat Bagi Otaku Single Untuk Mencari Pacar

April 17, 2016 11:06
Otaku Lovers, Acara Tepat Bagi Otaku Single Untuk Mencari Pacar

Otaku sering dikaitkan dengan hal-hal yang membuat orang biasa atau yang biasa kita sebut dengan riajuu/normies memikirkan hal yang aneh-aneh. Tidak heran bila kemudian menjadi agak susah untuk mencari pasangan, kecuali kita mendapatkan pasangan yang sehobi atau menekan hasrat otaku tersebut sebaik mungkin supaya keanehan tersebut tidak terlihat.

Namun tentu, hasrat mencari pasangan itu selalu ada di dalam hati masing-masing. Ingin mendapat kehangatan lawan jenis dan tidak ingin terbatas di ranah 2D mendorong terealisasinya sebuah pesta temu jodoh khusus otaku di Jepang! Nama acara tersebut adalah Otaku Lovers.

JOI - otaku couple bisa ikut otaku lovers (2)

Otaku Lovers adalah sebuah event yang mengumpulkan otaku pria dan wanita dalam sebuah tempat di mana tidak ada tekanan untuk menyembunyikan power level mereka masing-masing. Di dalam tempat itu kamu bebas untuk mengeluarkan hasrat mengenai anime dan manga tanpa merasa malu kepada orang lain. Organizer-nya juga menyatakan, “Mereka yang tidak punya hobi otaku, atau yang memiliki image negatif tentangnya tidak akan menikmati event ini.

Saat mendaftar, para peserta diharuskan untuk menciptakan sebuah profil standar yang menanyakan umur dan pekerjaan, juga pertanyaan seperti apakah kamu merokok atau tidak. Namun karena ini adalah sebuah pesta khusus otaku, tentu ada juga pertanyaan-pertanyaan seperti:

  • Apakah kamu mengerti menariknya genre Boys Love?
  • Apakah kamu mengerti seseorang yang punya waifu 2D?
  • Berapa kali kamu datang ke Comiket sebagai petugas?
  • Berapa kali kamu datang ke Comiket sebagai peserta?

Setelah para peserta selesai menjawab semua pertanyaan, hasilnya akan digunakan untuk membuat sebuah grafik level otaku. Grafik tersebut akan merepresentasikan kekuatan power level-mu terhadap animemanga, game, light novelfigureseiyuu, artis, dan doujinka. Selain itu kamu juga bisa melihat Konkatsuryoku atau Potensi Pernikahan dari ukuran numerik seberapa cocok kamu dengan si dia.

JOI - otaku couple bisa ikut otaku lovers (3)

Tertarik untuk datang dan mencari pasangan? Acara pertama Otaku Lovers akan diadakan pada tanggal 28 Mei mendatang di distrik Ikebukuro, Tokyo. Tiketnya dihargai 6.800 Yen (sekitar 825 ribu Rupiah) untuk para pria dan 1.800 yen (sekitar 220 ribu Rupiah) untuk para wanita termasuk biaya untuk makanan dan minuman. Ya, saya bisa mengerti kenapa pria bisa ngujubileh mahalnya, terutama mengingat lebih banyak otaku pria dibanding wanita. Tapi yang bener aja sih.

Kamu dapat membeli tiketnya dari layanan tiket online, Peatix.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.