[JOI Travel] Mencicipi Ramen Halal di Asakusa, Jepang

April 18, 2016 16:00
[JOI Travel] Mencicipi Ramen Halal di Asakusa, Jepang

Halo, pembaca sekalian! Ketemu lagi di JOI Travel! Setelah kemarin saya memberikan reportase di daerah Kansai, sekarang saya akan memberikan reportase di daerah Tokyo. Kali ini saya mencoba sebuah ramen halal di Jepang yang memang cukup langka, salah satu yang saya temukan dan cukup terkenal adalah Narita-ya di daerah Asakusa.

Menemukan restoran ini cukup mudah karena berada dekat sekali dengan kuil Senso-ji Asakusa dan di daerah pertokoan. Selain itu, restoran ini mempunyai ciri khas tulisan ‘halal’ di depannya.

IF

Ketika masuk ke dalam, diketahui kalau restoran ini memiliki 2 lantai. Ketika akan naik tangga ke lantai 2, kalian harus berhati-hati jika tidak mau kepalanya terbentur karena atapnya lumayan rendah. Restoran ini juga menyediakan musholla untuk yang mau shalat, sesuatu yang sangat langka di Jepang.

IF

IF

Menu restoran ini beragam, mulai dari ramen hingga don (nasi mangkuk). Tetapi yang menjadi andalan adalah ramen-nya. Saya disini memesan set ramen dan karaage.

DSC02187

Ramen yang saya pesan menggunakan kuah shoyu dan daging ayam, tidak lupa pula potongan telur dan juga jamur yang menjadi pelengkap.

IF

Menurut saya memang rasanya biasa saja, tapi keunggulannya adalah makanan ini dijamin 100% halal karena mendapatkan sertifikat halal dari kedutaan Malaysia dan juga komunitas muslim Jepang. Selain itu variasi menu yang beragam juga menjadi poin tambahan karena kalian tidak terpaku oleh ramen saja.

Menurut staf-nya, kebanyakan pelanggan memang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Saya sendiri saat makan menemukan beberapa orang Indonesia. Rasanya seperti di kampung halaman saja.

IF

Narita-ya merupakan sebuah oase di padang pasir untuk mereka yang mencari makanan halal di Jepang. Jika kalian berkunjung ke Tokyo, tidak ada salahnya mengunjungi Narita-ya untuk merasakan sebuah restoran yang sedikit beda.

Sorry. No data so far.