Seorang Seniman Lulus Dari Universitas Dengan Gelar Sarjana Cosplay

April 18, 2016 17:00
Seorang Seniman Lulus Dari Universitas Dengan Gelar Sarjana Cosplay

Apakah kamu pernah bermimpi untuk dapat masuk universitas impianmu, tapi kecewa karena mereka tidak punya fakultas yang kamu inginkan? Apakah fakultas impianmu itu sampai saat ini masih berupa mimpi belaka? Apakah fakultas tersebut sebenarnya memang tidak pernah ada di dunia ini? Mungkin jawabannya adalah kamu harus ciptakan fakultas tersebut sendiri, jalani kelasnya, dan lulus darinya dengan gelar yang kamu inginkan.

JOI - sarjana cosplay 1

It turns out, the world is just as simple as that, karena seorang seniman bernama Cori “Lady” Main dari Cherry Hill melakukan hal tersebut. Universitas Hatford di Connecticut, Amerika Serikat, memiliki sistem yang bernama “contract process” di mana mahasiswa dapat menentukan kurikulum mereka sendiri dan lulus dengan gelar pilihan mereka. Calon mahasiswa harus berbicara sendiri dengan para Dekan, dan kurikulum yang dipilih oleh Main adalah kombinasi dari kelas seni rupa, seni panggung, dan seni efek spesial.

Kalau kamu memakai kostum dan bertindak seperti karakternya, itulah yang dinamakan cosplay,” menurutnya. “Tapi aku melihatnya lebih personal kalau kamu sendiri yang membuat kostumnya.” Main berbicara dari pengalaman karena dia sudah membuat kostumnya sendiri sejak bertahun-tahun lalu.

Aku berakting dan ikut kelas teaterdan aku selalu membuat kostumku sendiri sejak aku kecil,” tegasnya.

JOI - sarjana cosplay (2)

Dalam hal kesulitan ber-cosplay, Main berbicara mengenai bagaimana dia harus membongkar kostum lama untuk menggunakan kembali materialnya. Kostum-kostum tersebut juga biasanya mengambil banyak sekali tempat.

Saat aku menikah dan pindah ke rumah baru, aku harus membuang beberapa kostumku.”

Kamu dapat membaca lebih banyak wawancara dengan Main di artikel NJ.com. Apakah kamu juga ingin lulus dengan gelar sarjana cosplay?

Sumber: Crunchyroll

Sorry. No data so far.