‘Valkyrie Anatomia’ untuk Mobile, Square Enix Juga Umumkan ‘Project: Rising’

April 18, 2016 12:00 pm
‘Valkyrie Anatomia’ untuk Mobile, Square Enix Juga Umumkan ‘Project: Rising’

Square Enix adalah salah satu publisher yang rajin merilis game-game untuk mobile. Karena itu, setiap kali Square Enix menyiapkan sebuah teaser, banyak orang yang khawatir game tersebut akan rilis untuk mobile. Sekarang, mereka mengungkapkan bahwa “Valkyrie Anatomia: The Origin” yang diumumkan belum lama ini akan rilis untuk mobile, tepatnya Android dan iOS.

Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga merilis trailer perdana yang sama sekali tidak dilengkapi oleh tampak game-nya. Trailer ini hanya mengungkapkan cuplikan sinopsis cerita oleh seiyuu Miyuki Sawashiro. Dalam cuplikannya, seseorang berdoa kepada para dewa kenapa nasibnya menyedihkan. Setelah itu, seorang dewa membalas doanya dengan bertanya apakah dia ingin berakhir dengan nasib yang menyedihkan. Setelah itu sang dewa mengangkat para pahlawan untuk menjadi einherjar.

Trailer ini juga mengungkapkan staf yang mengerjakan game ini. Stafnya masih sama dengan game-game Valkyrie Profile sebelumnya yaitu:

  • Producer: Yoshinori Yamagishi
  • Composer: Motoi Sakuraba
  • Scenario: Bun-O Fujisawa

Valkyrie Anatomia: The Origin mengambil setting sebelum kejadian di Valkyrie Profile perdana. Game ini akan rilis di Jepang pada musim semi (sekitar Maret hingga Mei) tahun ini. Mereka juga sudah membuka pra-registrasi yang dibuka hingga tanggal 26 April.

Dalam berita terkait, Square Enix juga mengumumkan game mobile baru lainnya yang memiliki kode nama “Project: RISING.” Teaser-nya yang penuh misteri memperlihatkan sebuah benda misterius dan juga logo yang terlihat seperti seorang samurai. Deskripsi videonya dilengkapi dengan teks Inggris yang menuliskan “Game baru Square Enix akan diungkapkan pada tanggal 19 April!!” Game ini akan dirilis untuk Android dan iOS.

Sumber: Gematsu (1, 2)