Cari Pengkhianat di ‘Black Rose Valkyrie’ Lewat Interview System

April 20, 2016 14:00
Cari Pengkhianat di ‘Black Rose Valkyrie’ Lewat Interview System

Compile Heart telah memperbaharui situs resmi “Black Rose Valkyrie” yang mengungkapkan informasi mengenai Interview System yang digunakan untuk mencari tahu siapa anggota pasukan kalian yang berkhianat. Selain itu, mereka juga memperkenalkan dua karakter baru.

Sebelum membahas sistem yang diperkenalkan, mari berkenalan dengan dua karakter barunya.

Taiki Shinohara

black-rose-valkyrie-interview-taiki

Director-general dari Secret Military Agency ACID. Dia bertanggung jawab atas banyak Anti Chimera Interception Units, termasuk Special Force Valkyrie. Dia selalu tenang dan tidak pernah gelisah karena situasi apa pun.

Miyako Osatani

black-rose-valkyrie-interview-miyako

Atasan dan Komandan Asahi. Karena dia ketat terhadap anak buahnya, dia dipandang sebagai orang yang menakutkan, tetapi sebenarnya dia adalah orang yang baik hati. Walau tegas dia selalu memikirkan anak buahnya.

Interview System

black-rose-valkyrie-interview-charas

Karena efek samping berupa “kepribadian ganda” ketika menggunakan senjata T-C-S untuk melawan Chimera, terdapat masalah yang membuat orang-orang yang terkena efek tersebut menjadi sangat mirip dengan orang yang terinfeksi “Chimeraism.” Terdapat juga kasus “Chimera Reserve” yang bersembunyi di antara anggota Special Force Valkyrie, individu yang terjangkit virus tersebut hampir tidak bisa dibedakan dengan Chimeraism biasa. Hal ini dapat membuat unit tiba-tiba dapat menghadapi krisis bila tidak ditanggulangi.

Karena itu, kalian akan melakukan “Interview” secara rutin kepada anggota party untuk mencari pertanda Chimeraism. Indikasi yang paling mudah dari infeksi Chimeraism adalah kebohongan. Kalian akan melakukan wawancara dengan masing-masing anggota secara langsung untuk mengungkapkan kebohongan itu.

Interview

Melalui Interview System, kalian akan bisa mendapatkan informasi dari orang yang kalian wawancarai mengenai rekan kalian lainnya.

Tujuan utamanya adalah untuk merangkum informasi yang kalian dapatkan dari masing-masing anggota. Dari informasi yang terbatas ini, kalian harus mencari kontradiksi yang ada.

Kalian memiliki jumlah pertanyaan yang terbatas ketika melakukan wawancara, tetapi kalian bisa ingin mewawancari siapa dan bebas ingin bertanya berapa kali. Contohnya, jika kalian hanya bertanya 5 kali, kalian bisa bertanya kepada 5 orang anggota party mengenai 1 pertanyaan, atau bertanya ke satu orang sebanyak 5 pertanyaan.

Kalian tidak harus selalu menyimpulkan siapa di antar grup kalian yang merupakan Chimera Reserve. Kalau kalian tidak menemukan kontradiksi dari hasil wawancaranya, maka kalian bisa melaporkan “tidak ada orang yang sesuai.” Jadi, kumpulkan informasi menggunakan intuisi kalian lalu pikirkan apakah ada yang berbohong atau tidak.

Berikut adalah contoh alur wawancara:

1. Pilih orang yang akan diwawancara. Kalian bisa mewawancari anggota grup kalian dengan urutan bebas.

black-rose-valkyrie-interview-1

2. Pada saat wawancara, kalian akan bisa mendengar tentang rekan grup kalian lainnya. Karena jumlah pertanyaannya terbatas, kalian harus berhati-hati saat bertanya.

black-rose-valkyrie-interview-2

3. Hal-hal yang dikatakan masing-masing anggota pada saat wawancara akan dikumpulkan dalam susunan agar kalian bisa melihat respon seluruh anggota dengan mudah. Dari daftar ini, kalian bisa mencari kontradiksi dalam respon mereka dan membentuk basis yang kuat.

black-rose-valkyrie-interview-3

4. Setelah wawancara berakhir, kalian akan melaporkan siapa yang mulai memiliki indikasi Chimeraism. Evaluasi untuk Asahi akan diberikan berdasarkan hasil laporan kalian. Kalau tingkat evaluasi kalian tinggi, kalian akan mendapatkan hadiah.

black-rose-valkyrie-interview-4

Permintaan Investigasi

Kalian akan bisa meminta investigasi untuk masing-masing anggota sebelum melakukan wawancara dengan berbicara dengan Kana Hazuki.

Melalui Kana, kalian akan bisa meminta investigasi untuk tiga orang sekaligus. Kalian akan menerima laporan hasil investigasi sebelum wawancara dimulai.

Meski kadang investigasi akan berakhir gagal, karena anggota grup kalian tidak berbohong, informasi yang didapatkan dari investigasi yang sukses akan sangat berguna.

Selain itu, kalian bisa meningkatkan kemampuan Kana berdasarkan “Medal” yang kalian dapatkan dari misi Special Force Valkyrie. Yang bisa ditingkatkan termasuk jumlah maksimum investigasi yang bisa dilakukan secara bersamaan dan juga meningkatkan tingkat kesuksesan investigasi. Karena jumlah informasi yang kalian dapatkan bisa ditingkatkan, kalian akan bisa mencari kontradiksi lebih mudah.

Berikut adalah cara kerjanya:

1. Kana Hazuki adalah anggota penting dari Special Force Valkyrie karena dia tidak hanya bertarung melawan Chimera, kemungkinan Kana untuk terkena virus Chimera sangat rendah. Karena itu, dia dipilih sebagai investigator untuk wawancara.

black-rose-valkyrie-investigasi-1

2. Pilih orang yang ingin kalian investigasi. Ada batas maksimum orang yang bisa kalian investigasi, dan karena karena ada biaya, kalian harus berhati-hati untuk memilih orang yang ingin diinvestigasi.

black-rose-valkyrie-investigasi-2

3. Kalian bisa meningkatkan kemampuan penelitian Kana Hazuki, termasuk tingkat kesuksesan investigasi, atau jumlah orang yang akan diinvestigasi.

black-rose-valkyrie-investigasi-3

Black Rose Valkyrie akan rilis di Jepang pada tanggal 30 Juni untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.