Film ‘Detective Conan: The Darkest Nightmare’ Mendapatkan Keuntungan Tertinggi Pada Minggu Pembukaan Box Office Jepang

April 20, 2016 12:00 pm
Film ‘Detective Conan: The Darkest Nightmare’ Mendapatkan Keuntungan Tertinggi Pada Minggu Pembukaan Box Office Jepang

Pada hari Sabtu lalu, film Detective Conan yang ke-20, Detective Conan: Junkoku no Nightmare (The Darkest Nightmare) mulai tayang di 348 bioskop Jepang. Sampai saat ini, tiket telah terjual sebanyak 933.800 lembar dengan total pendapatan sebesar 1,209 milyar Yen (sekitar 148 milyar rupiah) dan merupakan film Box Office tertinggi di Jepang pada minggu pembukaan.

Film tersebut meraih penghasilan 38% lebih besar dari film sebelumnya di tahun 2015, Detective Conan: Sunflowers of Inferno, pada minggu pembukaannya. Oleh karena itu, film ini mendapatkan penghasilan terbesar pada minggu pembukaan di dalam sejarah anime film Detective Conan. Detective Conan: Sunflowers of Inferno membukukan total pendapatan lebih dari 4,4 milyar Yen (sekitar 537 milyar Rupiah), pendapatan terbesar dalam sejarah franchise ini, tetapi Detective Conan: The Darkest Nightmare diprediksikan akan membukukan total pendapatan  lebih dari 5 milyar Yen (sekitar 610 milyar Rupiah).

JOI-Conan-junkoku-02

Film terbaru ini mencapai rekor yang tinggi meskipun 11 dari bioskop yang menayangkan film tersebut harus membatalkan penayangannya karena bencana gempa bumi Kumamoto. Situs resminya membeberkan bagaimana cerita film ini dimulai :

Pada malam yang gelap, polisi Jepang disusupi oleh mata-mata. Arsip-arsip rahasia dari badan intelijen di beberapa negara, seperti MI6 di Inggris, BDN di Jerman, dan CIA di Amerika akan dicuri, tetapi para polisi yang dipimpin oleh Tooru Amuro datang tepat pada waktunya. Penyusup tersebut kemudian mencuri sebuah mobil dan kabur. Sang penyusup dan Amuro kemudian melakukan aksi kejar-kejaran di jalan tol, dan pada saat hampir menyebabkan kecelakaan dengan beberapa kendaraan, mobil sang penyusup ditembak oleh senapan dari agen FBI, Shuichi Akai, dan keluar jalur.

Keesokan harinya, Conan dan teman-temannya pergi ke akuarium yang baru direnovasi di Tokyo. Di sekitar atraksi utama tempat ini, sebuh ferris wheel, Conan bertemu dengan perempuan menarik yang sedang sendiri dan terluka. Ia memiliki 2 warna  yang berbeda pada matanya.

Tetapi wanita tersebut mengalami amnesia yang begitu parah sehingga ia bahkan tidak ingat namanya sendiri, dan telepon genggam yang dia bawa rusak. Conan dan teman-temannya berjanji untuk membantu wanita tersebut mengembalikan ingatannya.

Semua kejadian tersebut disaksikan oleh Vermouth yang melihat dari belakang layar. Setelah itu, ia berbicara ke intercom yang terpasang, “Berjalan sesuai rencana, Gin.”

JOI-Conan-junkoku-01

Film ini menampilkan anggota-anggota dari Black Organization yang telah muncul sebelumnya di serial ini: Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, dan Bourbon. Situs film ini juga membeberkan petunjuk tentang kemunculan Rum, yang sebelumnya tidak pernah muncul di serial ini.

Yuki Amani menjadi bintang tamu yang berperan sebagai ‘wanita misterius’ yang memiliki 2 warna mata yang berbeda dan merupakan anggota dari Black Organization. Band Rock B’z akan menyanyikan lagu tema film ini dengan judul “Sekai wa Anata no Iro ni Naru.”

Sumber: ANN