Hibike! Euphonium Season 2 ‘Nggak Sengaja’ Diumumkan Tayang Musim Gugur

April 20, 2016 4:00 pm
Hibike! Euphonium Season 2 ‘Nggak Sengaja’ Diumumkan Tayang Musim Gugur

Ada kesalahan kecil yang terjadi dalam kampanye kolaborasi antara anime Hibike! Euphonium, dan Palang Merah Kyoto Blood Center. Situs Palang Merah tersebut tidak sengaja keceplosan kalau anime buatan Kyoto Animation tersebut akan tayang pada musim gugur, padahal belum ada informasi resmi mengenai jadwal tayangnya.

Awalnya, situs palang merah Kyoto menulis, “Bertepatan dengan penayangan season keduanya, kami berencana untuk meluncurkan kampanye dengan nama yang sama di musim gugur!“. Namun, sepertinya hal tersebut masih dirahasiakan oleh pihak KyoAni karena dalam beberapa jam, slogan tersebut diubah. Slogan yang terbaru berbunyi “Kami berencana untuk melaksanakan kampanye yang serupa dalam waktu dekat, ditunggu ya!”

JOI-Hibike-Eupho-01

Kampanye yang dibicarakan oleh mereka adalah sebuah aksi donor darah yang akan dilaksanakan di prefektur Kyoto pada tanggal 23 April mendatang. Pelaksanaan kampanye tersebut ternyata bertepatan dengan penayangan film layar lebar Hibike! Euphonium – Kitauji Koukou Suisouraku-Bu e Youkoso.

Anime yang diluncurkan pada musim semi tahun lalu diadaptasi dari novel karya Ayano Takeda yang berjudul Hibike! Euphonium – Kitauji Koukou Suisouraku-Bu e Youkoso. Cerita seri ini berawal dari sebuah band konser dari SMA Kitauji, yang sebelumnya selalu mencapai level kompetisi nasional. Namun saat sang instruktur diganti, para anggota band tersebut bahkan tidak bisa memenangkan turnamen daerah Kansai.

Tapi berkat masuknya instruktur baru yang lebih tegas, anggota band SMA tersebut semakin berkembang. Kehidupan sehari-hari mereka kini dipenuhi oleh lika-liku, termasuk perebutan posisi siapa yang akan bermain solo, dan keinginan untuk berhenti dari klub untuk mulai fokus ke pelajaran.

JOI - kolaborasi hibike dan palang merah gone wrong

Dalam hal ini, mereka salah mengartikan kolaborasi Palang Merah dengan season kedua. Padahal seharusnya mereka berkolaborasi dengan anime layar lebarnya. Belum ada kejelasan berada di siapakah kesalahan tersebut berada, apakah Palang Merah yang ‘kepleset’ atau staf KyoAni yang salah memberikan informasi. Lucu juga bila informasi tersebut tidak diawasi oleh atasan yang berwenang sebelum dipublikasikan.

Sumber: ANN