Kenali Karakter-Karakter di Visual Novel ‘Anonymous;Code’

April 20, 2016 19:30
Kenali Karakter-Karakter di Visual Novel ‘Anonymous;Code’

Salah satu game yang penuh misteri dari 5pb. dan Chiyomaru Studio adalah visual novel Anonymous;Code.” Memang game ini dikatakan bukan bagian dari seri Science Adventure seperti Steins;Gate, Robotics;Notes, dan lainnya, tetapi karena judulnya menggunakan titik koma (;), kemugkinan besar sebenarnya masih ada hubungan dengan seri tersebut.

Anonymous;Code mengambil setting di masa depan. Pada tahun 2036 terjadi “2036 Problem,” sebuah insiden yang berhubungan dengan komputer-komputer yang menyebabkan kehancuran berbagai kota besar di seluruh dunia. Kejadian yang sama diperkirakan terjadi di tahun 2038, sebuah superkomputer bernama Gaia digunakan untuk membuat bumi alternatif melalui Earth Simulator demi menyelidiki efek apa saja yang akan terjadi dari bencana yang diperkirakan tersebut.

Eksperimen ini awalnya tidak menghasilkan apa-apa karena kemungkinan terjadinya jumlah kelahiran yang rendah di bumi alternatif, jadi sebuah pesan bernama Arecibo Message digunakan agar manusia bisa tinggal di sana. Tetapi umat manusia yang berada di bumi alternatif juga membuat Earth Simulator yang membuat bumi awal mempertanyakan keberadaan bumi yang asli. Game ini mengambil setting di tahun 2037 dengan tokoh utama bernama Pollon Takaoka, seorang hacker yang bisa melakukan save atau load dari sebuah momen layaknya fitur save di game.

Berikut adalah karakter-karakter dan istilah yang sudah diperkenalkan:

Pollon Takaoka

anonymous-code-1

Sang tokoh utama. Dia merupakan bagiana dari Near Future Bike Graper Team Crow yang dia dirikan bersama sahabatnya, Cross; dan teman-teman hacker-nya. Dia menghabiskan waktunya dengan balapan sepeda. Dia mengutamakan emosi daripada logika. Pollon adalah orang yang sederhana dan kepribadiannya tidak seperti hacker. Tetapi di saat penting, dia akan berkonsentrasi penuh.

Momo Aizaki

anonymous-code-2

Heroine. Dia adalah gadis misterius yang Pollon temukan. Dia terlihat lugu, pendiam, dan baik kepada orang lain, tetapi dia terlihat seperti robot karena aksinya yang tidak beremosi.

Cross Yumikawa

anonymous-code-3

Anggota Graper Team Crow. Sahabat Pollon. Dia adalah lelaki yang manly dan bisa diandalkan. Cross adalah orang yang suka membantu dan sangat cocok dengan Pollon yang bertolak belakang dengan sifatnya. Dia memiliki rasa keadilan yang tinggi dan menyebut dirinya sebagai “Chivalrous Thief Hacker.”

Arecibo Message

anonymous-code-4

Sebuah pesan yang dikirim ke luar angkasa melalui gelombang radio dari Arecibo Astronomical Obsevatory di 1974. Pesan ini berisikan catatan tentang keberadaan dan kejayaan umat manusia, dan dikatakan dapat diuraikan dengan mudah oleh makhluk hidup dengan tingkat sains dan teknologi yang cukup tinggi. Tetapi pesan yang dikirim untuk mencari kehidupan di luar bumi ini menjadi kunci dari rahasia dunia Anonymous;Code.

Juno Saionji

anonymous-code-5

Dikenal juga sebagai “The Ghost.” Dia selalu muncul secara tiba-tiba dan merupakan hacker paling jago sedunia dengan kemampuan bersembunyi yang sangat tinggi hingga tidak bisa ditemukan.

Brain-machine Interface

anonymous-code-6

Teknologi yang memungkinkan informasi digital bisa dimasukkan langsung ke jaringan neural otak. Dengan memasang elektroda berbentuk anting di atas tulang rawan telinga, data digital akan bisa muncul di mata kalian. Di masa depan tahun 2037, ini sudah menjadi teknologi yang sangat umum dan digunakan oleh Pollon dan teman-temannya untuk mengumpulkan informasi secara real-time dan melakukan hacking.

Team Azoth

anonymous-code-7

Agensi detektif digital untuk segala macam hal yang dimiliki oleh Oz (Tengen Ozutani) dan Nonn (Nonoka Houshou). Oz ahli dalam investigasi dan negosiasi, sedangkan Nonn adalah hacker yang jago dan cheeky. Kadang-kadang mereka melakukan mediasi untuk hacking yang dilakukan oleh tim Pollon dan Cross, Crow.

Graper

anonymous-code-8

Sepeda masa depan yang namanya merupakan gabungan dari “Gravity” dan “Permission.” Selain bisa berjalan dengan rodanya, Graper juga bisa melaayang berkat alat anti gravitasi yang ada di sepedanya. Selain bisa menggunakan dua mode cara berjalan tersebut yang otomatis ditentukan berdasarkan kondisi jalan, Graper juga memiliki kemampuan untuk mengubah program aerodinamisnya secara real time sesuai dengan kondisi yang ada. Pollon adalah satu pengendara yang paling ahli di pertandingan Graper di Nakano.

Bambi Kurashina

anonymous-code-9

Center idol dari unit idolCyber Force Doll” yang merupakan poster girl dari Cyber Response Office bagian dari Cyber Response Division di Metropolitan Police Department. Bambi adalah gadis yang pantang menyerah meski sedikit ceroboh dan gembar menyanyi. Dia adalah gadis yang penuh semangat ketika melakukan apa saja.

Cyber Force Doll

anonymous-code-10

Unit idol tiga orang yang bertugas sebagai poster girl untuk Cyber Response Office bagian dari Cyber Response Division di Metropolitan Police Department. Meski sibuk menyelesaikan berbagai kasus cyber sebagai polisi, mereka juga rajin mengadakan event di berbagai tempat seperti Nakano New Sun Plaza. Sesuai dugaan, sebagai idol milik pemerintah mereka memiliki suatu kekurangan sehingga popularitas mereka di bawah ekspektasi.

Baik tanggal rilis maupun platform untuk Anonymous;Code masih belum diketahui.

Sumber: Gematsu (1, ,2, 3 4)

Sorry. No data so far.