Pesan Mangaka Eiichiro Oda Untuk Para Korban Gempa Bumi Kumamoto

April 20, 2016 8:00 pm
Pesan Mangaka Eiichiro Oda Untuk Para Korban Gempa Bumi Kumamoto

Gempa bumi Kumamoto adalah gempa bumi beruntun yang bergejolak di sebagian besar wilayah di daerah Kyushu, Jepang; pada tanggal 14 April dan pada tanggal 16 April lalu. Gempa bumi tersebut mengakibatkan korban jiwa sebanyak 47 orang dan melukai lebih dari 1.100 orang. Setidaknya ada 96.000 orang telah dievakuasi di Kumamoto dan prefektur Oita. Banyak dari mereka kehilangan tempat tinggal, dan bahkan mereka tidak ingin pulang karena khawatir adanya gempa susulan yang lebih besar.

Situs onepiece.com telah merilis sebuah pesan ilustrasi dari mangaka One Piece, Eiichiro Oda; yang lahir di Kumamoto pada tahun 1975.

Gempa bumi besar telah menimpa Kumamoto (dan daerah Kyushu). Aku lahir di Kumamoto, dan itu adalah kota kelahiranku. Aku turut berduka cita dan bersimpati kepada orang-orang yang terkena musibah. Beruntung aku masih dapat menghubungi keluarga dan teman-temanku. Mereka masih takut, namun mereka mencoba untuk bertahan. Mereka bahkan masih bisa mengatakan hal-hal yang membuatku lega.

Betapa kuatnya mereka. Tetapi manusia tidak dapat bertahan selamanya. Aku berharap segala masalah bisa dibereskan sebelum kekuatan mereka habis. Para orang tua berusaha untuk menenangkan anak mereka. Aku ingin agar anak-anak selalu tersenyum, karena itulah sumber semangat bagi orang tua. Saat ini, masih sedikit sulit untuk memberikan bantuan dari sektor pribadi, namun aku berjanji bahwa aku akan datang untuk membantu proses rekonstruksi. Jadi tolong bertahanlah.

Dan Luffy pun berkata, “Jangan menyerah! Aku pasti akan datang!!”

Sumber: Crunchyroll