Belajar Coding Jadi Lebih Moe Dengan ‘Code Girl Collection’

April 21, 2016 4:30 pm
Belajar Coding Jadi Lebih Moe Dengan ‘Code Girl Collection’

Hari ini, mari kita tambah lagi daftar moefikasi dari Jepang yang sudah sangat panjang. Namun, moefikasi kali ini sepertinya jauh lebih bermanfaat. Berikut ini adalah Code Girl Collection, sebuah browser game moe yang menggabungkan pelajaran coding bersama dengan gadis-gadis moe. Game ini mengajarkan para pemain dasar-dasar dari Ruby dan PHP, dan berencana memasukkan kurikulum Phyton pada para pemain di bulan Juni 2016.

Browser game ini dibuat oleh sebuah perusahaan bernama Paiza. Dalam game ini, pemain menjadi seseorang yang hilang ingatan dan terdampar di dunia virtual. Dibantu oleh Lilia, pemain mencoba untuk kembali ke dunia asli. Dengan menyelesaikan pelajaran-pelajaran programming yang diberikan, pemain dapat membuka bonus-bonus menarik seperti kartu “Code Girl” yang didapat dari Gachapon. Duh gacha lagi. Tingkat kesulitan game ini juga akan bertambah seiring dengan masalah-masalah yang kamu pecahkan.

Jadi, kapan lagi kamu dapat bermain game moe sambil belajar tentang coding? Saya yakin kalau kamu bermain game yang satu ini kamu tidak akan dimarahi oleh orang tua, hitung-hitung sekalian belajar programming kan?

JOI - code girl collection moe (1)

Code Girl Collection adalah sebuah game yang gratis untuk dimainkan. Situs resmi untuk game tersebut dapat kamu akses lewat tautan ini.

sumber: Crunchyroll