Inilah Reaksi Orang Jepang Saat Melihat ‘Weeaboo’ Yang Sebenarnya

April 24, 2016 5:30 pm
Inilah Reaksi Orang Jepang Saat Melihat ‘Weeaboo’ Yang Sebenarnya

Istilah Weeaboo atau yang lebih sering dipersingkat menjadi wibu memang terkadang membuat kita bingung apa sebenarnya arti dari istilah tersebut. Selama ini, istilah tersebut sudah mengalami banyak sekali pergantian atau pencampuran makna yang membuat arti kata tersebut sedikit kabur. Tapi mungkin video di bawah ini dapat menjelaskan sedikit mengenai apa itu weeaboo sebenarnya. You might cringe a little bit, hang on.

Kira-kira, video tersebut menjelaskan apa weeaboo itu sebenarnya, mungkin dalam pemahaman yang membuat video tersebut juga. Namun, apa yang terjadi bila orang Jepang sendiri yang melihat bagaimana perilaku weeaboo yang meniru perilaku orang Jepang? Kembali pengguna YouTube, That Japanese Man Yuta mengunggah sebuah video seperti apa reaksi orang Jepang saat melihat weeaboo. Berikut adalah videonya.

Komentar-komentar dalam video tersebut pun cukup menarik, beberapa mengutarakan kalau mereka yang diambil gambarnya biasanya orang-orang yang tidak memperlihatkan perasaan sebenarnya. Jumlah orang yang diwawancara juga terlalu sedikit untuk menyimpulkan inilah pandangan masyarakat Jepang pada umumnya. Ada juga yang meminta Yuta untuk memperlihatkan channel Papa Franku kepada orang-orang Jepang, which should be interesting.

Bila kamu juga tertarik untuk melihat apa arti kata weeaboo menurut orang Jepang, silahkan membaca artikel kami sebelumnya.