Bela Klien-mu Di Dalam Ace Attorney Real Escape Game

April 25, 2016 7:30 pm
Bela Klien-mu Di Dalam Ace Attorney Real Escape Game

Game dan adaptasi anime dari The Ace Attorney menginspirasi pembuatan permainan Real Escape yang berjudul Reibai Mura Satsujin Jiken (Spirit Medium Village Murder Case) pada musim panas ini.

Yuuki Kaji (seiyuu Phoenix Wright/Ryuichi Naruhodo di anime) dan Aoi Yuki (seiyuu Maya Fey/Mayoi Ayasato di anime) merekam naskah asli untuk permainan ini, tetapi bukan untuk keseluruhan ceritanya. Pemain yang berpartisipasi di permainan ini akan mendapatkan fasilitas rekaman audio untuk merekam “OBJECTION” mereka untuk berbagi jawaban secara online terhadap teka-teki di dalam permainan ini.

JOI-Real-Escape-Ace-Attorney-02

Situs resminya telah dibuka pada hari Rabu kemarin dan menjelaskan cerita dari permainan ini sebagai berikut:

Sebuah kasus pembunuhan terjadi di ‘desa tempat para ahli medium roh berkumpul’ yang terkenal di seluruh dunia. Semua bukti mengarah ke satu orang tertentu, dan bahkan orang tersebut mengakui perbuatannya. Namun ada satu orang yang menyangkal hal tersebut. Itu adalah roh dari sang korban yang merasuki tubuh dari seorang ahli medium roh. Mempercayai satu kalimat itu – “Orang itu bukan yang membunuhku!” – Ryuichi Naruhodo mempersiapkan pembelaannya dengan asistennya, yaitu kalian. Apakah pembunuhnya orang lain yang ada di situ? Mengapa si tersangka mengaku? Sidang berjalan satu jam dari awal hingga akhir. Bisakah kalian menyelesaikan dan memutar-balikkan situasi sehingga menjadi putusan ‘tidak bersalah’?

JOI-Real-Escape-Ace-Attorney-01

Permainan tersebut akan dilaksanakan di Tokyo dari 8 Juli – 4 September, di Nagoya dari 29 Juli – 28 Agustus, di Osaka dari 15 Juli – 28 Agustus, dan di beberapa kota di Jepang yang tanggalnya belum ditentukan. Tiket sudah bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 13 Mei. SCRAP mengembangkan permainan ini dan berkolaborasi dengan Bad News, Yomiura TV, A-1 Pictures, dan CAPCOM. 

Permainan Real Escape ini diumumkan sangat tepat waktu, karena anime dari The Ace Attorney baru saja mulai ditayangkan awal bulan ini, dan game berikutnya akan rilis pada 9 Juni. Beberapa seri yang telah menjadi game Real Escape termasuk Case Closed, Attack on Titan, dan Zero Escape.

Sumber: ANN