Dosen Universitas Keio Ini Mengajar Semua Kelasnya Sambil Cosplay!

April 25, 2016 14:00
Dosen Universitas Keio Ini Mengajar Semua Kelasnya Sambil Cosplay!

Di universitas, melihat dosen berpakaian rapi dengan dasi dan kemeja adalah hal yang cukup umum. Melihat dosen yang mengajar dengan sedikit santai, tanpa dasi, atau memakai baju yang cukup casual juga bukan hal yang aneh. Saya sempat diajar oleh seorang praktisi yang bajunya gemerlap, dan para mahasiswa/i akan selalu menebak-nebak baju apa yang akan dipakai olehnya minggu depan. Tapi, profesor dari Universitas Keio ini sepertinya akan mengalahkan keunikan dosen tersebut.

JOI - dosen mengajar sambil cosplay (2)

Kazunori Uhyo Sugiura, adalah nama profesor tersebut yang juga memakai nama alias Pietoro Woo Hiyo Hiyo. Dia adalah seorang profesor di universitas terkenal, Keio University. Dia mendeskripsikan dirinya sebagai berikut:

Aku telah mengajar komputer/sistem informasi internet, dan budaya otaku.
dengan gaya yang unik: cosplay and kigurumi
ヽ(>ヮ<)ノ.

Enamel, PVC, dan kostum satin adalah favoritku.
Aku membuat sendiri beberapa kostum ini.
Biasanya aku tidak memakai wig atau make-up saat sedang mengajar.

JOI - dosen mengajar sambil cosplay (7) JOI - dosen mengajar sambil cosplay (4) JOI - dosen mengajar sambil cosplay (3)

Sugiura mengajar semua terkait budaya otaku dan sepertinya tidak peduli mengenai kostum apa yang akan dia kenakan. Dia tidak mendiskriminasikan kostum pria ataupun wanita, dia pakai semua. Sugiura bahkan memiliki akun World Cosplay dengan lebih dari 21.800 like. Sebuah arsip lama dengan karakter dan foto dapat ditemukan di halaman Creato! milik Universitas Keio. Arsip tersebut bahkan menulis sampai tahun 1996.

Mengingat umur Sugiura yang cukup tua, pilihan cosplay yang dilakukannya pun beragam, mulai dari Cyborg: 009 sampai Touhou, dari Martian Successor Nadesico sampai Shingeki no Kyojin. Sepertinya dia sangat menikmati hidup uniknya ini.

JOI - dosen mengajar sambil cosplay (6)

Dalam salah satu kelas Sugiura, dia mengajar soal kusoge atau shitty games, yang biasanya membuat kamu galau karena gacha-nya yang begitu menyebalkan. Saya jadi sangat tertarik untuk mengunjungi kelas beliau dan belajar bersamanya.

JOI - dosen mengajar sambil cosplay (2)

Kalau kamu penasaran dengan lebih banyak lagi cosplay Sugiura, silahkan kunjungi halaman Facebook-nya lewat tautan ini.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.